Home / DAERAH / Tanggamus / Ikuti Puncak Peringatan Harganas ke 28, Bupati Tanggamus Nyatakan Komitmen Dalam Upaya Pembangunan Keluarga

Ikuti Puncak Peringatan Harganas ke 28, Bupati Tanggamus Nyatakan Komitmen Dalam Upaya Pembangunan Keluarga

image_pdfimage_print

Kota Agung: Detikperu.com– Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengikuti Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 28 Tahun 2021 secara nasional yang dilaksanakan melalui virtual meeting dari Ruang Rapat Bupati Tanggamus, Selasa (29/06/2021).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, para Gubernur, Bupati, Walikota dan Ketua Tim Penggerak PKK se-Indonesia. Sedangkan di Kabupaten Tanggamus sendiri, turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian penduduk dan keluarga berencana Edison, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin, Kepala Dinas Koperindag Heri Haryadi, Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan Wahyu Widayati, serta sejumlah Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus.

Wapres KH. Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan keluarga adalah sekolah pertama dalam menyiapkan generasi bangsa yang baik di masa mendatang. Menurut Wapres ada delapan fungsi keluarga: yakni fungsi agama, kasih sayang, perlindungan, sosial budaya, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan pembinaan lingkungan.

“Keluarga menjadi tempat dimana nilai agama diberikan, diajarkan, dan dipraktikkan. Disini, orang tua berperan menanamkan nilai-nilai agama sekaligus memberi identitas agama kepada anak. Keluarga yang berhasil menerapkan nilai-nilai agama melalui contoh dalam kehidupan sehari-hari mampu memberikan pondasi yang kuat bagi setiap anggota keluarganya,” kata Wapres.

Kemudian menyikapi tema Harganas tahun ini, yakni; ‘Keluarga Keren Cegah Stunting’. Wapres menyampaikan bahwa pemerintah saat ini sedang serius menyikapi persoalan stunting, sehingga peran keluarga sangat besar dalam mengatasi permasalahan ini.

“Keluarga mengambil peran aktif untuk memperhatikan kualitas hidupnya, keluarga memiliki peran signifikan dalam mencegah maupun penanggulangan masalah gizi, yang sangat erat kaitannya dengan ruang lingkup keluarga,” imbuh Wapres.

Sementara Bupati Hj Dewi Handajani usai mengikuti virtual meeting menyampaikan bahwa hendaknya peringatan Harganas ini menjadi momentum untuk menjadikan keluarga sebagai penggerak utama dalam mencegah terjadinya stunting.

Bupati juga menyatakan komitmen untuk terus berupaya melaksanakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Tanggamus.

“Pada peringatan hari keluarga Nasional ini juga akan semakin menguatkan komitmen dan meningkatkan upaya kita dalam melaksanakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Tanggamus kedepannya.” Tandas Bupati. (A/A)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Bupati Tanggamus Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT DWP Ke-22

Kotaagung Timur, Detikperu.com- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri rangkaian Peringatan HUT DWP Ke-22 yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *