Home / NASIONAL / Hindari Klaster Saat Beribadah, TNI Polri Terapkan Prokes Pada Jamaah

Hindari Klaster Saat Beribadah, TNI Polri Terapkan Prokes Pada Jamaah

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Untuk terlaksananya kegiatan Ibadah Shalat Tarawih di Bulan Puasa ini berjalan baik dan aman sesuai penerapan protokol kesehatan (Prokes), Babinsa Koramil 21/Bulukerto Serma Suparmo dan Bhabinkamtibmas Polsek Bulukerto Bripka Dian melakukan pemantauan atau monitoring terhadap pelaksanaan Shalat Tarawih Umat Muslim di Masjid Al-Iman Desa Ngroto Wetan Kecamatan Bulukerto, Minggu (25/4) malam.

Menurut Serma Suparmo mengatakan jumlah jamaah Shalat Tarawih tetap dibatasi hanya 40 orang jamaah saja. Karena pelaksanaan tetap harus mematuhi disiplin protokol kesehatan salah satu nya menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Himbauan aparat mendapat dukungan dari Umat Muslim yang melaksanakan Shalat Tarawih. Semua harus berjalan aman dan kita semua tetap sehat untuk melakukan ibadah.

Sementara itu di ruangan kerja nya Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi terus mengingatkan jajarannya baik Para Danramil maupun Para Babinsa sebagai ujung tombak di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro Berbasis Desa/Kelurahan dan juga Desa Adat maka penerapan protokol kesehatan menjadi semakin penting dan diintensifkan

“Kita tahu pada Bulan April ini bertepatan dengan bulan Ramadhan yang mana Umat Islam melaksanakan Ibadah Puasa yang diikuti kegiatan seperti Sholat Tarawih Berjamaah, maka penerapan protokol kesehatan perlu lebih ketat sehingga kita berharap tidak terjadi penularan COVID-19 karena kluster ibadah atau hari raya”, pungkas Dandim.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About admin2020

Check Also

Babinsa Kelurahan Tegalharjo Bagikan Masker Gratis Kepada Linmas Dan Petugas Kebersihan

Surakarta: Detikperu.com- Sertu Joko Riyanto selaku Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04 Jebres Kodim 0735 Surakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *