Home / NASIONAL / Hentikan Penyebaran Covid-19, Babinsa Purwoharjo Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

Hentikan Penyebaran Covid-19, Babinsa Purwoharjo Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Segala macam cara dilakukan oleh pemerintah untuk menangani Covid19, mulai dari identifikasi kasus, isolasi dan karantina, pemeriksaan/pengujian (testing), perawatan (treatment), dan pelacakan kontak (contact tracing).

Anggota TNI-Polri pun turut mendukung kegiatan tersebut dengan ikut menerjunkan para anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna memberikan pendampingan kepada Tim Kesehatan dalam melaksanakan tracing, karena tidak sedikit masyarakat yang menolak saat dilaksanakan tracing.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 23/Karangtengah yang selalu turun ditengah-tengah masyarakat bersama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Karangtengah saat melaksanakan Tracing kepada warga di Dusun Kitren Rt 02/12, Desa Purwoharjo, Senin(2/8).

Danramil Kapten Inf Budi Raharjo menyampaikan, pihaknya memberikan penekanan kepada para Babinsanya agar selalu memberikan pendampingan saat melaksanakan tracing. Menurutnya, Tracing sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya agar tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai Virus Covid-19.

Danramil berharap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan mendukung dalam kegiatan Tracing, karena hal tersebut dapat membantu menghentikan penyebaran virus. Tanpa upaya contact tracing, Covid-19 akan terus menyebar di masyarakat.

“ Kita dapat saling melindungi dari virus tersebut dengan berpartisipasi dalam proses tracing. Kita semua lebih aman ketika virus Corona dihentikan di jalurnya. Dengan bekerja sama, kita dapat menahan penyebaran virus “, pungkasnya.

Sementara itu, Babinsa Koptu Suyanto saat mengikuti kegiatan tersebut juga turut menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M guna menghindari diri dan keluarga dari Covid 19,

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Jaksa Agung RI Berikan Arahan Kepada Calon Jaksa

Jakarta, Detikperu.com- Jaksa Agung RI Burhanuddin memberikan arahan kepada 459 calon Jaksa yang sedang mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *