Home / HUKUM & KRIMINAL / Gerebek Rumah di Banjar Margo, Bandar Narkotika Asal Wiralaga I Ditangkap Polres Tulang Bawang

Gerebek Rumah di Banjar Margo, Bandar Narkotika Asal Wiralaga I Ditangkap Polres Tulang Bawang

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: Detikperu.com- Seorang bandar narkotika asal Kampung Wiralaga I, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang.

Bandar narkotika ini ditangkap hari Rabu (24/03/2021), pukul 15.00 WIB, di sebuah rumah yang ada di Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Bandar narkotika asal Kampung Wiralaga I, yang berhasil ditangkap oleh petugas kami ini berinisial MN als JN (33), berprofesi tani,” ujar Kasatres Narkoba AKP Anton Saputra, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Sabtu (27/03/2021).

Lanjut AKP Anton, dari lokasi penggerbekan petugas kami berhasil menyita barang bukti (BB) berupa satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,90 gram, lima bungkus plastik klip kosong, kotak rokok merk Ina Mild, dua lembar bukti transfer dan handphone (HP) merk samsung warna putih.

Penangkapan terhadap bandar narkotika jenis sabu asal Kampung Wiragala I ini, merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh petugas kami di Kecamatan Banjar Margo. Informasi yang didapat bahwa sebuah rumah yang ada di Kampung Agung Jaya, sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

“Saat rumah tersebut digerebek oleh petugas kami, berhasil ditangkap seorang bandar narkotika dengan BB narkotika jenis sabu,” ungkap AKP Anton.

Bandar narkotika tersebut, saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang dan akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(*)Oknum Honorer Satpol PP Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Tulang Bawang: Detikperu.com- Seorang oknum honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ditangkap petugas dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang.

Oknum honorer Satpol PP ini, ditangkap hari Senin (22/03/2021), pukul 02.15 WIB, di sebuah rumah yang ada di Jalan Cemara, Komplek Pemda Lama, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala.

“Oknum honorer Satpol PP yang berhasil ditangkap berinisial FE als IN (26), warga Jalan Palera, Lingkungan Palembang, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Kasatres Narkoba AKP Anton Saputra, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Rabu (24/03/2021).

Lanjut AKP Anton, saat dilakukan penggeledahan badan terhadap oknum honorer Satpol PP ini, petugas kami berhasil menyita barang bukti (BB) berupa tabung kaca pyrex yang masih terdapat sisa pakai narkotika jenis sabu dan handphone (HP) merk nokia warna hitam.

Keberhasilan petugasnya dalam mengungkap pelaku peredaran gelap narkotika jenis sabu ini merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Menggala, informasi yang didapat bahwa sebuah rumah yang ada di Jalan Cemara, Komplek Pemda Lama, Kelurahan Menggala Selatan, sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika.

Oknum honorer Satpol PP saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang dan akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1 Miliar dan paling banyak Rp. 10 Miliar.(*)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Tekab 308 Polres Mesuji Berhasil Amankan Pelaku Curat

Mesuji: Detikperu.com- Team Tekab 308 Polres Mesuji yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim, berhasil ungkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *