Home / NASIONAL / Forkopimcam Jatiroto Dampingi Petugas Kesehatan Vaksinasi Kepada Lansia

Forkopimcam Jatiroto Dampingi Petugas Kesehatan Vaksinasi Kepada Lansia

image_pdfimage_print

Wonogiri, Detikperu.com- Guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, anggota Koramil 16/Jatiroto beserta jajaran Forkopimcam Jatiroto mendampingi tenaga kesehatan melaksanakan vaksinasi pertama,kedua dan boster kepada lansia yang berada di Kantor Kecamatan Jatiroto. Sabtu (19/2).

Anggota Babinsa Serma Sunarto beserta anggota Polsek Purwantoro Bripka Sarwoko serta Camat Jatiroto Suparmo mendampingi warga melaksanakan vaksinasi Covid-19, agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Ditempat Serma Sunarto menyampaikan, sebelum melaksanakan vaksin, para lansia harus lolos verifikasi pendaftaran kemudian skrining dan anamnesa. Selanjutnya baru dilaksanakan pemberian vaksin sinovac dan terakhir, menjalani masa observasi selama 30 menit. Observasi ini untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin atau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

“Selama masa observasi ini, akan dipantau gejala klinis yang muncul pasca pemberian vaksin. Jika timbul efek samping dari vaksin berupa gejala klinis akan dimasukkan ke kamar KIPI, namun apabila tidak maka penerima vaksin boleh pulang “, ucapnya.

Dia menerangkan, sebanyak 10 orang menerima Vaksin dosis I, 6 orang vaksin dosis II dan 13 orang vaksin booster.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Jadi Grand Prize Gelegar Cuan PLN Mobile, Inilah Sederet Keuntungan Menggunakan Mobil Listrik

Jakarta, Detikperu.com- Puncak acara Gelegar Cuan PLN Mobile 2022 telah sukses menarik ribuan masyarakat untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *