Home / DAERAH / Tulang Bawang / Dinas Pendidikan Tuba Tantang DPRD Setempat Turun Lapangan Terkait Dugaan Penggunaan Baja Ringan Tak Ber-SNI Dalam Pekerjaan DAK Fisik Tahun Anggaran 2019

Dinas Pendidikan Tuba Tantang DPRD Setempat Turun Lapangan Terkait Dugaan Penggunaan Baja Ringan Tak Ber-SNI Dalam Pekerjaan DAK Fisik Tahun Anggaran 2019

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com- 

Terkait adanya pemberitaan sebelumnya tentang adanya dugaan Penggunaan Material Baja Ringan tak ber-SNI pada pekerjaan Konstruksi atap Bangunan Gedung, Proyek DAK Fisik Bidang Pendidikan tahun anggaran 2019 di Kabupaten Tulang bawang (Tuba), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi IV setempat diminta Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Tuba untuk turun langsung ke Lapangan. Minggu (15/03/2020)

Saat dimintai tanggapan terkait adanya dugaan permasalah diatas tersebut, DPRD Tuba melalui Morisman Ketua Komisi IV beberapa waktu lalu  mengatakan akan mempelajari guna menindak lanjuti hal tersebut. Pihaknya akan merapatkan permasalahan itu, dan siap merekomendasikan untuk pergantian jika benar terbukti seperti apa yang diberitakan.

Namun, anehnya saat dimintai tanggapan kembali selang beberapa hari kemudian, setelah memberikan pernyataan tersebut diatas, Morisman Ketua Komisi IV DPRD Tuba mengatakan bahwa dugaan tersebut dibantah oleh Pihak Disdik, dan Bahkan diminta untuk turun langsung ke lapangan.

“Kami sudah hubungi melalui telephon, dan Kadisdik bilang jika itu tidak benar dan itu ber-SNI semua, bahkan bergaransi 10 tahun. Dan pihak Disdik mempersilahkan kepada kami untuk turun ke lapangan, serta siap menyertakan pihak pekerja konstruksi atap tersebut,” kata Morisman beberapa hari lalu.

Lebih lanjut Morisman mengatakan bahwa Pihak Disdik Tuba juga menyayangkan adanya pemberitaan tentang dugaan seperti yang telah diberitakan tersebut. Menurutnya  Kadisdik justru merasa kasihan pada Pihak Sekolah dengan adanya pemberitaan-pemberitaan seperti itu.

“Kadisdik sangat menyayangkan adanya pemberitaan tentang dugaan permasalahan seperti yang sudah diberitakan itu, dan Kadisdik justru merasa kasihan dengan pihak sekolah,” tuturnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Tuba saat hendak dimintai tanggapan terkait pernyataan dari Ketua Komisi IV DPRD Tuba bahwa pihak Disdik menyangkal dan meminta untuk tinjau lapangan, bahkan menyayangkan adanya pemberitaan tersebut belum dapat ditemui, Baik telephon seluler, maupun kontak Whatsapp tidak dapat dihubungi dan Pesan singkat yang dikirimkan melalui kontak Whatsapp juga belum mendapat jawaban.(HER)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Anggota Koramil 426-05/Penawar Aji Melaksanakan Gotong-Royong Membangun Rumah

Tulang Bawang: detikperu.com- Anggota Koramil 426-05/Penawar aji, Kodim 0426 Tulang Bawang, Serda Muji yang bertugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *