Home / DAERAH / Lampung Utara / Destinasi Wisata Terpadu Menjadi Program Prioritas di Kecamatan Abung Tengah

Destinasi Wisata Terpadu Menjadi Program Prioritas di Kecamatan Abung Tengah

image_pdfimage_print

Lampung Utara: detikperu.com-

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mendukung adanya destinasi wisata terpadu yang menjadi salah satu program prioritas di Kecamatan Abung Tengah. Tentunya dalam mendukung hal itu diperlukan peran dari seluruh OPD agar bisa semuanya bisa berjalan sesuai harapan.

Menurut Asisten II, Toto Sumedi seusai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Destinasi Wisata Terpadu merupakan sebuah rancangan yang cukup baik. Maka, untuk mendukung terwujudnya itu, terlebih dahulu yang menjadi titik fokus pemkab adalah pembangunan akses jalan menuju destinasi wisata.

” Apabila akses jalan menuju destinasi wisata nya bagus, maka semua yang akan berjalan dan roda perekonomian disini akan semakin berkembang, ” Kata dia. Kamis (13/2/2020)

Kemudian, Peningkatan Sumber Daya Manusia sangat penting untuk mendukung pengembangan segala potensi yang ada, dengan cara mengadakan berbagai pelatihan pelatihan sehingga kedepannya segala sumber daya alam yang ada disini bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Pihaknya, dalam waktu dekat ini, akan melakukan pelatihan peningkatan sumber daya manusia. ” Suatu daerah akan berkembang bila SDM nya berkualitas, ” Terangnya.

Sementara Camat Abung Tengah Mulyadi mengatakan demi mewujudkan Destinasi Wisata terpadu, ada tiga komponen yang diusulkan dalam Musrenbang, diantaranya Ekonomi, Sosial Budaya dan Pembangunan Fisik.

Ketiga Komponen di atas, di fokuskan peningkatan SDM, Sebab hal itu merupakan kunci utama agar apa yang diinginkan bisa tercapai. ” Semua pembangunan untuk mewujudkan Destinasi Wisata Terpadu bisa tercapai bila SDM memiliki kualitas dibidangnya, ” tuturnya.

Penulis: (MF/LV)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Wakapolda Lampung Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Rutan Kelas IIB Kotabumi

Kotabumi: Detikperu.com (SMSI)- Wakapolda Lampung meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Tahanan Negara Kelas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *