Home / NASIONAL / Demi Keamanan, Babinsa Dan Perangkat Desa Dampingi Pemakaman Sesuai Standar Prokes

Demi Keamanan, Babinsa Dan Perangkat Desa Dampingi Pemakaman Sesuai Standar Prokes

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Salah satu warga Dusun Duwet RT 4/rw 2, Desa Pesido Kecamatan Jatiroto yang berjenis kelamin perempuan (88), meninggal dan dimakamkan dengan prosedur pemakaman Covid-19. Senin (12/7) malam.

Dalam prosesi pemakaman, mendapat pendampingan dan pengawalan dari anggota Babinsa Koramil 16/Jatiroto, yang turut disaksikan oleh anggota Polsek Jatiroto, Kepala Desa, petugas kesehatan dan pihak Keluarga.

Pendampingan yang dimaksud tersebut dalam rangka mencegah terjadinya penolakan dari warga atau mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama prosesi pemakaman.

Ditempat terpisah, Danramil Lettu Inf Eko Budi menyampaikan, melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan. Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, kami harus proaktif bekerja sama dengan Satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan.

Danramil menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga sekitar tempat pemakaman.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Jelang PROPER, Teknologi Ramah Lingkungan pada PLTU PLN Sabet Penghargaan

Pada Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), ada 11 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *