Home / PENDIDIKAN / Demi Dana BOP, Diduga Oknum Kepala Sekolah PAUD TK Melati 2 Tiyuh Marga Jaya Manipulasi Data Dan Gelembungkan Jumlah Murid

Demi Dana BOP, Diduga Oknum Kepala Sekolah PAUD TK Melati 2 Tiyuh Marga Jaya Manipulasi Data Dan Gelembungkan Jumlah Murid

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: detikperu.com-

Oknum Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TK Melati 2 inisial (HY) Tiyuh Marga Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat hari Rabu 19/02/2020. 

HY, di duga manipulasi data sekolah tersebut dengan memakai alamat Tiyuh Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung padahal alamat sekolah yang dipimpinya beralamat di Tiyuh Marga Jaya  Kecamatan Gunung Agung. Selain itu, Ia juga memakai Nomor NIK orang lain dan parahnya lagi di duga ada penggelembungan jumlah murid.

Berdasarkan hasil investigasi Tim di lapangan bahwa jumlah murid Tahun 2019 sebanyak 37 Orang Murid tapi jumlah murid yang dilaporan pertanggung jawaban yaitu 58 Orang Murid.

Masih ada yang lebih aneh lagi kejadian hal tersebut sudah berlangsung lama dari tahun berganti tahun sampai saat ini pihak Dinas terkait hanya diam -diam saja terkesan tutup mata.

Salah satu bukti saat Tim konfirmasi dengan pihak Dinas Kabid DikMas, Rozali. Di dampingi juga oleh Kasinya, Siswati mereka selama ini belum pernah turun cek lokasi keberadaan sekolah tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas informasi dari rekan-rekan media nanti kami akan segera cek lokasi, karena Siswati selaku Kasinya,Saya  tanya apakah kamu sudah pernah turun cek lokasi sekolah tersebut, ternyata jawab siswati belum pernah,” ucap Rozali.

Diduga akibat lemahnya pengawasan dari pihak instansi terkait sehingga banyak hal yang tidak sesuai/ penyimpangan terjadi dilakukan oleh Oknum Kepala Sekolah tersebut atau mungkin pihak dinas terkait sudah tahu tapi dibiarkan saja.

Padahal Bupati Umar Ahmad sudah melakukan pembentukan Tim manajemen pengelola PAUD dan TK yang tujuannya agar PAUD dan TK yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat bisa dikelola secara maksimal. Tetapi justru sebaliknya Tim tersebut yang sudah dibentuk Umar Ahmad terkesan tidak melakukan tugasnya dengan maksimal.

Di tempat terpisah kepala Tiyuh Tunas Jaya pak Yani, memastikan bahwa TK Melati 2 tidak ada di Tiyuhnya begitu juga pak Camat setempat Marjuki. Membenarkan keterangan pak Yani,Di Tiyuh Tunas Jaya Tidak ada sekolah TK Melati 2,”saat ditemui di ruang kerjanya masing-masing.

“Saya selaku Kepala Tiyuh Tunas Jaya memastikan tidak ada sekolah TK Melati 2 di Tiyuh saya,” ucapnya.

“Saya selaku Camat di Gunung Agung,  Membenarkan apa yang disampaikan oleh pak Yani bahwa tidak ada sekolahan yang namanya TK Melati 2 di Tiyuh Tunas jaya, saya jadi heran karena apa kok sekolahan tersebut datanya bisa kacau bahkan masih ada juga yang lainnya bukan hanya satu aja, Tapi  masih ada beberapa sekolah yang lainnya pakai data Tiyuh orang lain,” ungkapnya.(fir/Tim)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Penyegaran Karir Bagi ASN, Bupati Umar Ahmad Roling Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Tubaba: detikperu.com- Sebanyak 5 (lima) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *