Home / DAERAH / Tulang Bawang / Dandim Bersama Forkopimda Hadiri Acara Forum Virtual pencegahan dan penanganan covid-19

Dandim Bersama Forkopimda Hadiri Acara Forum Virtual pencegahan dan penanganan covid-19

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: Detikperu.com- Guna menurunkan peningkatan Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang, Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang bersama Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang menghadiri acara forum Virtual dengan menerapkan protokol kesehatan tentang pencegahan dan penanganan covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Ruang Rapat Utama, Kantor Bupati Jl. Cemara, Kampung. Menggala, Kec. Menggala, Kab. Tulang Bawang, Rabu (05/05/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto S.sos., M.Han., Bupati Kab. Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH., dan Kapolres Kab. Tulang Bawang Akbp Andy Siswantoro, SIK, beserta jajaran yang hadir. Secara virtual juga turut hadir Camat se kabupaten Tulang Bawang, Danramil se kabupaten Tulang Bawang, Kapolsek se kabupaten Tulang Bawang, Camat se kabupaten Tulang Bawang, lurah Se Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Puskesmas Se Kabupaten Tulang Bawang.

Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto S.sos., M.Han., menyampaikan bahwa penindakan atau pencegahan Covid-19 harus lebih ditingkatkan lagi.

“Saya selaku Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang meminta kepada jajaran yang terkait seperti halnya Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perangkat Desa Khususnya, untuk terus berperan aktif memberikan edukasi atau komunikasi secara baik serta membangun posko posko penanggulan Covid-19 agar masyarakat sadar akan betapa pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Protkes). Karena hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Aparat wilayah melainkan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua terutama masyarakat”, ujarnya.

Di tempat yang sama Bupati Kab. Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH., juga menambahkan bahwa covid-19 bukan hal yang asing lagi ditelinga kita, hal itu sudah menjadi bagian dari kita maka dari itu masalah penanganan ini tidak boleh lengah sekalipun, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri yang pastinya akan dilaksanakan sholat ied yang dimana akan terjadinya kerumunan yang dapat mengakibatkan penularan covid-19 dengan cepat.

“Maka dari itu saya menghimbau untuk sholat ied di tahun ini diadakan di rumah masing masing supaya tidak terjadinya lonjakan Covid-19 yang saat ini terjadi di beberapa negara”, tegasnya. (Herli)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Siap Sukseskan Program Satukan Negeri

Tulang Bawang: Detikperu.com- Menjadi kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung bisa ikut mensukseskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *