Home / NASIONAL / Dandim 0735/Surakarta Berikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMAN 4 Surakarta, Ini Tujuannya

Dandim 0735/Surakarta Berikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMAN 4 Surakarta, Ini Tujuannya

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Dandim 0735/Surakarta memberikan materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan mengisi materi Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara di SMAN 4 Surakarta, Jl. Adi Sucipto Kel. Manahan, Banjarsari Kota Surakarta.Rabu (1507/ 2020) pukul 11.00 sd 11.45 WIB

Pengenalan Lingkungan Sekolah SMAN 4 Surakarta, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMAN 4 Surakarta dengan Pemateri Komandan Kodim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata S, Aji MDS, dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Surakarta Ibu Dra A. D Gayatri MPd, MM beserta jajaran pengajar dan Staf.

Kegiatan Komandan Kodim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata S, Aji MDS, dalam mengisi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Ruang Multimedia komplek SMAN 4 Surakarta dilaksanakan secara online Live Streaming Youtube Channel, hal tersebut didasarkan pada situasi KLB Pandemi Covid-19.

Dalam paparannya Komandan Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S, Aji MDS, menyampaikan Pendidikan wawasan kebangsaan bertujuan untuk membentuk generasi muda, mengingatkan kembali nilai-nilai Kebangsaan, pedoman berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Disisi lain di situasi Pandemi Covid-19 ini membutuhkan rela berkorban untuk kepentingan Negara, karena Pandemi Covid-19 efeknya sangat besar, terhadap Pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya, belajar dirumah juga sebagai salah satu wujud Bela Negara.

Komandan Kodim 0735 Surakarta juga mengajak dan menghimbau agar para pelajar di SMAN 4 Surakarta turut serta mendukung Indonesia yang lebih aman dari Pandemi Covid-19, salah satunya dengan tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu.

Rasa cinta terhadap tanah air harus dan terus ditingkatkan, jangan pernah mendahulukan kepentingan global daripada kepentingan Nasional, dan harus punya rasa Nasional yang besar.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Mantap..!! FKPPI 11.35 Surakarta Himbau Masyarakat Untuk Mendukung Dan Menciptakan Pilwalkot 2020 Aman Dan Damai

Surakarta: detikperu.com- Bertempat di RM. Tumpeng Solo Jl. Dr. Supomo No. 53 Kp. Turisari Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *