Home / NASIONAL / Corona Bukan Penghalang Bagi Babinsa Untuk Tetap Berbagi

Corona Bukan Penghalang Bagi Babinsa Untuk Tetap Berbagi

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Mendekatkan diri ke masyarakat Babinsa Kelurahan Gajahan Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Sertu Dwi santoso memberikan Sembako kepada Abdul basir (75) warga Rt 01/02 kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon yang merupakan,warga binaannya sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat,Senin (24/08 2020) pukul 10.30 wib

Dwi Santoso mengatakan Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya termasuk warga lansia agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini. ” Terang Dwi.

Secara terpisah, Danramil 05/Pasar Kliwon Kapten Cpl Warji mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 05/Pasar Kliwon untuk selalu mengadakan kegiatan komsos bersama warga binaan di Wilayah masing-masing.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan komsos di wilayah binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di Wilayah binaannya.

“Dengan adanya kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup Danramil Kapten Cpl Warji.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Gakplin Protkes Di Ngerjopuro Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

Wonogiri: detikperu.com- Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kecamatan Slogohimo gencar dilaksanakan oleh petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *