Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Cegah Penyebaran Covid-19, Tiyuh Penumangan Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer

Cegah Penyebaran Covid-19, Tiyuh Penumangan Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: detikperu.com-

Sebagai langkah pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer di Balai Tiyuh setempat. Jum’at (17/04/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Tiyuh, Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) serta seluruh Kepala Suku dan RT Tiyuh Penumangan.

Ruldin selaku Ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) Penumangan yang mewakili Kepalo Tiyuh Penumangan Samsudin mengatakan bahwa kegiatan ini sudah sesuai dengan instruksi dari pemerintah daerah yang mana penggunaan dana desa di tahap pertama ini memang sengaja difokuskan untuk Pencegahan Covid-19.

“Hari ini kita bersama seluruh aparatur Tiyuh Penumangan, sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Daerah telah membagikan 2820 Masker dan 1500 Hand Sanitizer kepada warga untuk pencegahan penyebaran Covid-19,”ucapnya.

Lanjutnya “untuk program bantuan lain yang akan diterima masyarakat sedang kami proses dan dalam tahap koordinasi baik dengan pihak Tiyuh maupun bantuan-bantuan lain seperti dari Dinas Sosial dan masalah bantuan itu berupa apa pun kami masih belum dapat memastikan entah itu berupa sembako ataupun BLT (Bantuan Langsung Tunai),” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga meminta warga Tiyuh Penumangan khususnya agar selalu dapat menjaga kesehatan dan apabila keluar rumah ataupun saat melakukan kegiatan diluar agar dapat menggunakan masker dan jangan lupa agar tetap jaga jarak,” tutupnya.(fir)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Sat Narkoba Polres Tulang Bawang Barat Meringkus Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Tubaba: detikperu.com- Sat Narkoba Polres Tulang Bawang Barat berhasil meringkus 1 (satu) orang laki-laki terduga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *