Home / DAERAH / Lampung Barat / Cegah Covid-19, Pekon Pagar Dewa Semprotkan Cairan Desinfektan dan Siapkan Tempat Mencuci Tangan

Cegah Covid-19, Pekon Pagar Dewa Semprotkan Cairan Desinfektan dan Siapkan Tempat Mencuci Tangan

image_pdfimage_print

Lampung Barat:detikperu.com-

Untuk kedua kalinya Pemerintah Pekon Pagar Dewa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melakukan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan di halaman rumah warga setempat dan membagikan tempat mencuci tangan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Minggu Pagi (5/4/2020).

Bukan pertama kalinya pekon pagar dewa tersebut melakukan penyemprotan serupa, beberapa waktu lalu secara serentak kabupaten lampung barat melalui Pemerintah Desa melakukan penyemprotan massal di setiap fasilitas umum.

Kepala Pekon (Desa) Pagar Dewa, Tahmiza menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sesuai instruksi pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

“Ini sebagai bentuk kita berupaya melawan virus corona, pekon pagar dewa kecamatan sukau ini ada 10 pemangku yang kita lakukan penyemprotan desinfektan yang sasaran utamanya halaman depan rumah warga,” Jelasnya.

Pemdes juga menyiapkan 90 unit tempat cuci tangan yang terpasang di beberapa pertokoan atau yang sering dikunjungi warga.

Kades Tahmiza menambahkan, di tengah pendemi Corona ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar terus waspada namun tidak boleh panik. Karenanya itu, penyemprotan dilakukan berulang kali dan pentingnya mencuci tangan secara benar.

“Selain penyemprotan disinfektan, Pemdes Pagar Dewa terus melakukan sosialisasi serta memasang 90 unit tempat mencuci tangan, jadi mulai sekarang mulailah mencuci tangan agar terhindar dari corona,”Tambahnya.

Ia juga berharap bagi warga desa pagar dewa agar kiranya melaporkan kepada kami aparat pekon apabila kedatangan tamu atau keluarga dari luar daerah dan senantiasa menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan turut menghindari hal-hal yang bisa menularkan Covid-19.
Penulis: (MP/LV)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Bupati Lambar Rolling 237 Pejabat,Ini Daftarnya !!

Lampung Barat: detikperu.com-Dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Bupati Parosil Mabsus merombak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *