Home / DAERAH / Lampung Utara / Camat Abung Surakarta Anjurkan Kepala desa Menyemprot Fasilitas Umum

Camat Abung Surakarta Anjurkan Kepala desa Menyemprot Fasilitas Umum

image_pdfimage_print

Lampung Utara: detikperu..com-
Guna mengantisipasi masuknya penularan, dan penyebaran Corona Virus Disease Covid 19, camat Abung Surakarta, kabupaten Lampung Utara, anjurkan para kepala desa (Kades) menyemprot, fasilitas umum (Fasum) dan pemukiman warga, menggunakan cairan desinfektan.

“Hari ini ada dua desa, melaksanakan penyemprotan, yakni desa Purba Sakti, dan Bandar Sakti”, terang M. Nur. Camat Abung Surakarta,. Jumat (03/04/2020)

Camat juga mengatakan, bahwa untuk mengatasi penularan Covid 19, harus dilakukan bersama sama, antara pemerintah dengan masyarakat.

“Ini kan untuk keselamatan kita semua, jadi perlu kerjasama yang baik. Dan kesadaran masyarakat untuk menyemprot wilayahnya atau rumah masing-masing”, ucapnya.

M. Nur. sangat mengapresiasi, seluruh desa desa yang ada di Abung Surakarta yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan. Ia Pun berharap penyemprotan tidak dilakukan hanya sekali tapi berkelanjutan.
Dikatakannya, bahwa Desa desa yang berada di kecamatan Abung Surakarta, masih dalam keadaan aman.

“Alhamdulillah sampai hari ini masih aman. Cuma ada enam orang dalam pantauan (ODP), yang empat sudah sembuh, dan sudah habis masa karantinanya, yang dua sudah berangsur mulai membaik, tapi masih harus dikarantina, selama empat belas hari, dan baru dijalani baru lima hari”. terang nya.

Tak hanya itu, lanjutnya, kami juga sudah membuat dan memasang banner untuk himbauan kepada para warga, yang diikuti desa. pungkasnya.
Penulis: (MP/LV)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Ada Penemuan Mayat Misterius, Babinsa Serka Sulaiman Bergerak Bagai Kilat

Lampung Utara: detikperu.com- Ditemukan mayat pria remaja di wilayah Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *