Home / ADVERTORIAL / Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com-

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, S.E., M.H dikukuhkan sebagai bunda literasi Kabupaten setempat, Rabu (4/3).

Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando, di gedung serba guna (GSG) Menggala.

“Saya percaya bahwa saudari dapat menjadi role model dan menginspirasi dalam membangun Sumber Daya Masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang, mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas partisipatif, inovatif dan akuntabel.

Semoga Tuhan yang Maha Esa memberkati saudari dalam pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat Kabupaten Tulangbawang,” kata Syarif Bando saat mengukuhkan Winarti sebagai bunda literasi Kabupaten Tulangbawang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perpusnas RI mengungkapkan jika saat ini pemerintah pusat tengah memantapkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul.

“Indonesia tidak kekurangan orang-orang pintar, baik dalam hal teknologi, otomotif dan banyak hal lainnya. Tetapi bagaimana kita bisa menciptakan suatu hal baru dengan SDM yang ada dengan sebaik mungkin, ini paradigma yang harus dirubah dalam kehidupan bersama,” ungkap Syarif Bando.

Dilanjutkannya, dewasa ini perpustakaan yang maju adalah jantung dari dunia pendidikan. Hal tersebut juga mengajarkan tentang banyaknya ilmu pendidikan yang terangkum dalam sebuah buku.

“Ini tugas kita bersama dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tulangbawang ini. Kedepan akan menjadi tugas ibu bupati dalam mengembangkan minat baca anak anak kita di Tulangbawang,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Winarti berharap kedepannya program minat baca dalam membangun dunia pendidikan di Tulang Bawang dapat berjalan dengan baik.

“Kita akan mengimplementasikan belajar dalam aplikasi online, salah satunya dalam hal gemar membaca cerita. Mari kita bersama bergotong royong dalam membangun dunia pendidikan di Kabupaten Tulangbawang. Kita layak menjadi kabupaten yang cerdas dan unggul,” terang mantan ketua DPRD Tulangbawang itu.

Winarti menjelaskan, tugas kepala daerah bukan hanya melakukan pembangunan fisik saja, namun salah satu yang tidak kalah penting yakni mempersiapkan pelayanan publik yang ada.

Selain itu, Bupati juga mengungkapkan jika saat ini Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang tengah melakukan gotong royong menciptakan pembangunan di segala bidang dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

“Dalam memajukan itu semua, seluruh elemen yang ada sudah tertuang dalam 25 program yang saat ini sudah berjalan di Tulangbawang,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Winarti yang baru di kukuhkan sebagai bunda literasi melanjutkan kegiatan dengan bercerita bersama dengan anak-anak. (ADV)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Setubuhi Paksa Perempuan 12 Tahun di Perkebunan Sawit, Seorang Pemuda Ditangkap Polsek Gedung Aji

Tulang Bawang: detikperu.com- Seorang pemuda berinisial DS (18), warga Kampung Kecubung Raya, Kecamatan Meraksa Aji, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *