Home / DAERAH / Mesuji / Bupati Secara Simbolis Bagikan BLT-DD Tahap Satu di Desa Tanjung Sari

Bupati Secara Simbolis Bagikan BLT-DD Tahap Satu di Desa Tanjung Sari

image_pdfimage_print

Mesuji: Detikperu.com– Bupati Mesuji, H.Saply TH secara simbolis membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 (satu) di Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (21/04).

Hadiri pada kegiatan tersebut, Asisten 1, Camat Tanjung Raya, Sekretaris Dinas PMD, Kapolsek Tanjung Raya, Kasat Pol-PP, Forkopimda, Forkopimcam, BPD, pendamping desa, Babinsa dan para kepala desa di Tanjung Raya.

“BLT-DD ini sebagai bentuk penanganan ekonomi bagi keluarga kurang mampu yang terdampak COVID-19,” kata Saply.

Dia menuturkan, dampak sosial dan ekonomi yang diakibatkan pandemi COVID-19 sangat berpengaruh bagi tingkat kesejahteraan masyarakat. Hal ini disebabkan adanya pembatasan kegiatan ekonomi yang secara makro menurunkan pertumbuhan ekonomi dan menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan sehingga berpotensi meningkatkan jumlah masyarakat miskin.

“COVID-19 bukan hanya terjadi di Indonesia tapi di seluruh dunia. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini semoga dapat mengurangi beban bapak dan ibu semua,” harap Saply.

Saply berharap, bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kepala Desa Tanjungsari Azhar menyampaikan, untuk data keluarga penerima BLT-DD di Desa Tanjungsari sebanyak 45 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Gunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan pokok dan belanjalah di warung-warung yang ada di desa,” tutur Azhar.(Mantoni)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Pengakuan Sejumlah Kades Mengenai Kegiatan Proyek DD Bikin Miris

Mesuji: Detikperu.com- Sejumlah kepala desa yang ada di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *