Home / DAERAH / Mesuji / Bupati Mesuji Resmikan Gedung PSC

Bupati Mesuji Resmikan Gedung PSC

image_pdfimage_print

Mesuji: Detikperu.com– Bupati Mesuji H. Saply Th Meresmikan Gedung Public Service Center( PSC) yang terletak di desa Brabasan kecamatan Tanjung raya kabupaten Mesuji Kamis (20/05/2021)

Gedung PSC tersebut difungsikan Guna meningkatkan akses penanganan korban gawat darurat, Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Kesehatan yang disiagakan 24 jam.

Dalam sambutannya, Saply menyampaikan, PSC tersebut berupa fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai melalui sistem penanggulangan gawat darurat terpadu yang terintegrasi.

“Pelayanan gawat darurat yang dapat dilayani dengan PSC adalah tindakan medis yang dibutuhkan oleh korban atau pasien dalam waktu segera untuk menyelamatkan nyawa dan kecacatan, juga terintegrasi dengan pihak-pihak terkait diantaranya POLRES, DINKES, POL PP, BPBD, DAMKAR dan Instansi Lainnya,” jelas Saply saat sambutannya

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Yanuar Fitrian menjelaskan, pelayanan PSC tersebut berbasis call center dengan kode 119.

“PSC disiagakan 24 jam dengan berbasis call center, masyarakat bisa menghubungi nomor 119, namun untuk sementara nomor tersebut masih dipersiapkan, alternatif untuk sekarang masyarakat bisa menghubungi 082376669385,” jelas Yanuar.

Terkait fasilitas, Yanuar menjelaskan saat ini pihaknya menyiapkan 15 orang yang terdiri dari satu orang Driver Ambulan, Dua Orang Perawat bersertifikat, Tiga Orang sebagai Bidang, tujuh Orang Operator, dan dua Orang Cleaning Service. (Mantoni)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Pemkab Mesuji Gelar Pelepasan Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati

Mesuji, Detikperu.com- Pemerintah daerah Kabupaten Mesuji gelar acara Pelepasan Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.