Home / DAERAH / Mesuji / Bupati dan Kapolres Mesuji Sambut Kedatangan Ketua Umum Kagama

Bupati dan Kapolres Mesuji Sambut Kedatangan Ketua Umum Kagama

image_pdfimage_print

Mesuji, Detikperu.com– Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E bersama Bupati Mesuji dan Wakil Bupati Mesuji menyambut kedatangan Ketua Umum Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama) yang sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Desa Gedung Boga, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji dalam rangka Kunjungan Desa Inklusif, Sabtu (22/01/22) Sore.

Selain Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E turut menyambut kedatangan Orang Nomer Satu di Jawa Tengah Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, Bupati Mesuji Saply TH, Wakil Bupati Mesuji Haryati Candralela, PJU Polres Mesuji, Anggota Koramil Mesuji, Para OPD Pemerintah Daerah, Camat Way Serdang Fairuzi, Kepala Desa Gedung Boga Yulida Sriwahyuni S.Pd, Para Aparatur Desa dan Masyarakat.

Kedatangan Ganjar Pranowo di awali dengan menunaikan sholat magrib bersama dengan Bupati Mesuji, Kapolres Mesuji, Para PJU Polres Mesuji dan OPD Pemda Mesuji. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman Pohon Sakura Jepang.

Ganjar Pranowo dalam Wawancaranya kepada Awak Media mengatakan Terkait UMKM yang ada di Masyarakat ada hal – hal yang harus dituntaskan yaitu UMKM nya harus Maju, maju dalam artian packecing masih bermasalah, kemudian akses permodalan, yang sebenarnya dana KUR nya sudah berjalan bagus dan yang ketiga adalah pendampingan.

Lebih lanjut, Maka dari itu disinilah peran Desa Inklusi antara Kagama bekerjasama dengan Kementrian Desa. Dengan demikian Ganjar pun meminta kepada Kawan – Kawan Kagama yang ada di Kabupaten untuk untuk melakukan asesmen, pencatatan persoalan yang muncul, kemudian dibuatkan desain penyelesaian dan ia menawarkan dan disetujui. Terang Ganjar Pranowo

Kedepannya ia akan bekerjasama dengan badan Pelatihan yang ada di Jawa Tengah dan akan memberikan pelatihan secara jarak jauh, yang kedua teman – teman Kagama yang ada di Kabupaten Mesuji untuk dapat membantu mengidentifikasi, jika kita memerlukan orang yang bisa atau yang melatih maka dapat kita Carikan. Tutur Ketua Umum Kagama

Ini adalah salah satu tugas dari Bupati, Wakil Bupati dan Kepala Desa untuk mendorong Ibu – ibu yang melakukan Usaha UMKM dengan harapan pelan pelan akan naik kelas. Pungkasnya. (Mantoni)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

PDPM Mesuji Gelar Santunan Anak Yatim

Mesuji, Detikperu.com- Menyambut tahun ajaran baru dan masa sekolah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.