Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / BTS Smartfren Tersambar Petir, Rumah Warga Jadi Rusak

BTS Smartfren Tersambar Petir, Rumah Warga Jadi Rusak

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: detikperu.com-

Salah satu rumah warga Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jum’at malam (11/02) disambar petir. Akibat nya tembok rumah retak,  meteran KWH listrik rusak, peralatan elektronik seperti Tv, kipas angin, dan peralatan lainnya rusak.

Kejadian berawal saat  di Tiyuh Penumangan Baru dalam cuaca mendung dan hujan gerimis sekitar pukul  19.00 wib. Tanpa diduga petir menyambar salah satu Base Transceiver Station (BTS) Smartfren dan berdiri dekat dengan pemukiman warga.

Menurut salah satu warga, Samsuri, jilatan petir ke BTS  tersebut langsung berimbas ke rumah dan alat elektronik rumahnya.

“Sy trauma bang dengan kejadian ini dan sy meminta kepada pihak yang berwenang dengan keberadaan BTS tersebut dapat bertanggung jawab dengan kejadian ini,” harapnya saat ditemui dikediamannya. Rabu (12/02/2020).

Lebih lanjut Samsuri mengatakan apabila dalam waktu 1×24 jam pihak BTS Smartfren tidak ada pertanggungjawaban maka kami masyarakat akan menyegel BTS tersebut.

Sementara Rudi pihak dari perusahaan BTS Smartfren mengatakan pihak nya akan bertanggungjawab dengan kejadian tersebut.

“Iya pak kami dari pihak perusahaan  akan secepatnya turun ke lapangan untuk Crosscek dan memberikan asuransi atas kerusakan yang terjadi akibat tersambar ya BTS Smartfren,”ucapnya saat dikonfirmasi melalui via telepon.(Red)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Penyegaran Karir Bagi ASN, Bupati Umar Ahmad Roling Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Tubaba: detikperu.com- Sebanyak 5 (lima) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *