Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / BPT Karta Ungkap Tabiat Kepalo Sudiyaman

BPT Karta Ungkap Tabiat Kepalo Sudiyaman

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com(SMSI-lpg)- Selama menjabat Kepalo Tiyuh Sudiyaman berkarakter baik, loyal berpikir, bijak dan piawai memutuskan masalah.

Hal itu dikatakan Agung Wahyudi, Sekretaris BPT (Badan Permusyawaratan Tiyuh) Karta Kecamatan Tulangbawang Udik di Tulangbawang Barat pada Minggu 28/03/2021.

Agung menuturkan,
Tiyuh (Desa-red) Karta Kecamatan Tulang Bawang Udik kini sedang dipimpin Kepalo Tiyuh Sudiyaman sejak tahun 2016 lalu.

“Sejak saya mengenal Kepalo Tiyuh Karta Sudiyaman, SE ternyata asik juga, orangnya loyal berpendapat baik di lingkup Pemerintahan Tiyuh dan masyarakat, lebih asik nya lagi pada saat kami bermusyawarah untuk memecahkan masalah beliau tidak semena mena atau semaunya sendiri untuk mengambil kesimpulan.”terang
Agung yang menjadi BPT di Karta sejak tahun 2019.

Dia memaparkan, segala sesuatu yang menyangkut masalah Tiyuh Karta selalu dimusyawarahkan dengan Perangkat Tiyuh, kadang juga dengan masyarakat.

“Biasanya apapun keinginan masyarakat dalam musyawarah akan dipertimbangkan kembali bersama BPT atau perangkat Tiyuh dengan melihat segi positif sebagai pertimbangan untuk disimpulkan.” Ungkapnya

Menurut Agung, Cara memimpin yang digunakan Sudiyaman merupakan cara demokratis yang baik untuk memimpin masyarakat, karena dengan cara musyawarah maka akan didapati suatu kesimpulan yang baik.

“Pembangunan di Tiyuh Karta selama dipimpin Sudiyaman, telah terlaksana baik dan sesuai keinginan masyarakat.”kata Agung menilai.

Dia menambahkan, Beberapa bulan kedepan Tiyuh Karta akan mengadakan Pemilihan Kepalo Tiyuh, namun belum ada kepastian yang akan mencalonkan diri atau dicalonkan.

“Semoga saja masyarakat tidak salah pilih dan dapat menilai dengan baik calon pemimpin yang dapat menjadi panutan dalam hal yang baik.”harap Agung Wahyudi.(Dam/Tim SMSI).

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Satreskrim Polres Tubaba Tangkap Pelaku Penipuan

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com – Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Tulang Bawang Barat menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *