Home / DAERAH / Tulang Bawang / Berikut Lokasi Rumah Ibadah Yang Menjadi Sasaran Baksos Polres Tulang Bawang Sambut Hari Bhayangkara Ke-74

Berikut Lokasi Rumah Ibadah Yang Menjadi Sasaran Baksos Polres Tulang Bawang Sambut Hari Bhayangkara Ke-74

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com-

Polres Tulang Bawang menggelar bakti sosial (baksos) berupa bersih-bersih di rumah ibadah guna menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020.

Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, baksos tersebut dilaksanakan hari Senin (22/06/2020) pagi, di empat lokasi yang berbeda.

“Hari ini kami melakukan baksos berupa bersih-bersih di rumah ibadah guna menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020, rumah ibadah yang kami bersihkan yaitu pura, masjid, gereja dan vihara yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” ujar Kompol Wahyu selaku Ketua Pelaksana kegiatan.

Kabag Sumda menjelaskan, cara yang kami lakukan dalam kegiatan bersih-bersih di rumah ibadah ini adalah dengan menyapu halaman, membersihkan rumput dan mengepel dengan menggunakan peralatan yang dibawa dari Polres.

Adapun empat lokasi rumah ibadah yang menjadi sasaran dalam kegiatan bakso yang kami lakukan hari ini yaitu :

Pertama, Pura Desa dan Pura Puseh, yang berada di Dusun Cakat Raya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Kedua, Masjid Baitul Ghofur, yang berada di Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Ketiga, Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS), yang berada di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Keempat, Vihara Maitri Wira Agung, yang berada di Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Kegiatan yang kami lakukan hari ini adalah bentuk nyata kepedulian Polri khususnya Polres Tulang Bawang dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 dan juga untuk memberikan tauladan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan di rumah ibadah, sehingga kita semua bisa terhindar dari penyebaran covid-19.” Tutup Kompol Wahyu.(*)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

DPRD Tulang Bawang Akan Panggil Dinas Pendidikan

Tulang bawang: detikperu.com- Anggota DPRD Tulang Bawang komisi IV Hevitasari Htb dalam waktu dekat akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *