Home / DAERAH / Bandar Lampung / Bendahara Petani Nasdem Minta Pemprov Mengambil Langkah Konkrit

Bendahara Petani Nasdem Minta Pemprov Mengambil Langkah Konkrit

image_pdfimage_print

Bandar Lampung: detikperu.com-

Bendahara DPW petani Nasdem minta Pemerintah Provinsi Lampung, Harus melengkapi dokter dan Tenaga Medis Alat Pelindung Diri (APD ) sesuai standar, sebab Mereka garda terdepan melawan virus Covid 19.

“Pemprov Lampung seharusnya dan secepatnya melengkapi dokter dan tim medis APD semua rumah sakit, baik yang ditunjuk khusus sebagai Rumah Sakit untuk menangani pasien positif Corona, Maupun Rumah sakit biasa,”desak Ido Saputra ,Tenaga Ahli DPR RI, di depan awak media.Sabtu (28 /3/2020).

“Semakin meningkatnya wabah corona di Indonesia, bahkan beberapa Kabupaten telah menaikan status dari zona merah menjadi lockdown (isolasi Lokal)

Melihat kondisi dan keadaan saat ini, Pemerintah provinsi Lampung harus mengambil tindakan konkrit, dengan melengkapi sarana dan APD yang mumpuni, serta melakukan tindakan-tindakan preventif secara masif.

“Ibarat kita perang tanpa pertahanan, itu namanya mati konyol. keluhan dari berbagai daerah kata ” jelas .kang Ido.

Para perawat di berbagai rumah sakit non rujukan di daerah tersebut tetap membutuhkan APD. Sebab, mereka kerap kedatangan pasien yang menderita gejala serupa virus corona.

“Belum lagi kita bakal menghadapi pemudik dari sejumlah daerah yang akan pulang kampung menghadapi bulan suci Ramadhan sebagai antisipasi, Seyogyanya pemerintah melalui pihak terkait bergerak cepat mengantisipasi penyebaran virus,”lanjutnya

Sebaiknya sudah mulai dengan membatasi pemudik ke daerah, selain Dokter, Tenaga medis dan Polisi / TNI juga Petani menjadi garda terdepan, ini harus mulai dipikirkan.

“Dampak virus yang melemahkan semua sektor, Baik perekonomian maupun bidang lainnya. harus mulai dicarikan solusi. Di bidang pertanian juga harus mendapatkan perhatian karena sektor ini menjadi benteng utama pasokan pangan,”tandasnya.

Para petani harus diberikan sosialisasi dan pencegahan penyebaran virus yang mematikan ini, jika petani mulai terjangkit tidak terbayangkan lagi bagaimana nasib bangsa ini.

Ido mengajak semua pihak untuk bahu membahu melawan virus Corona, dengan berpola hidup yang sehat dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, agar masyarakat tetap diam di rumah, hindari berkumpul dan kontak fisik, patuhi segala aturan dan himbauan dari pemerintah dan pihak polri, dan tidak lupa kita berdoa agar para dokter, tim medis diberikan kesehatan dan keselamatan, saat ini mereka berjuang melawan ganasnya virus corona. tutupnya.

Penulis: (MP/LV)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Terbaik di Lampung Mampu Bersaing di Dunia Kerja

Bandar Lampung: detikperu.com– Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang notabenenya sebagai Universitas Terbaik di Lampung terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *