Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Badan Amil Zakat Nasional Tubaba Bagikan Program Beasiswa Pendidikan

Badan Amil Zakat Nasional Tubaba Bagikan Program Beasiswa Pendidikan

image_pdfimage_print

Tubaba: detikperu.com- Bertepatan dengan hari Ibu, 22 Desember 2020 dan bertempat di Gedung Sesat Islamic Center, dan Gedung PSHT Lambu Kibang Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Tulang Bawang Barat mendistribusikan program bantuan Beasiswa untuk siswa tidak mampu sebesar 400 juta yang diberikan masing-masing kepada siswa dan siswi SD, MI, MTS, SMP, MA dan Pondok pesantren se Tubaba.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. Umar Ahmad, SP, Kepala Kementerian Agama, Ketua MUI,korwascam dan para kepala sekolah ke Tulang Bawang Barat.

Dalam pelaporannya, ketua baznas Tubaba, Haji Purwanto menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini Baznas memberikan beasiswa kepada 800 siswa dengan perincian siswa SD sebanyak 447 murid, siswa SMP sebanyak 153 murid, siswa Mi sebanyak 62 murid, siswa MTS sebanyak 60 murid, siswa MA sebanyak 49 murid dan dan siswa pondok pesantren sebanyak 29 santri.

” kami berharap bantuan beasiswa ini dapat membantu para murid yang kurang mampu secara keuangan untuk terus mengenyam pendidikan yang setinggi-tingginya”

Sementara itu apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan oleh pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat atas kinerja yang telah dilakukan oleh pengurus Baznas Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam mengelola dana zakat, infaq dan shadaqah. Pernyataan tersebut disampaikan oleh asisten 1 bidang pemerintahan bapak Agus Subagyo dalam sambutannya mewakili Bupati.

Sementara itu dari data yang terhimpun, BAZNAS Tubaba di tahun 2020 ini telah mendistribusikan beberapa program sosial. Menurut Ketua Baznas bidang Administrasi, H. Susilo Aris Nugroho ada beberapa program yang sudah di laksanakan yaitu program Baznas berupa bedah rumah sebanyak 20 rumah yang tersebar di semua kecamatan.
Selain itu di tambahkan Susilo Aris Nugroho ada bantuan pemberian sembako fakir miskin per Tiyuh 1 orang selama satu tahun, pendistribusian zakat fitrah kepada 1820 mustahik, bantuan modal Usaha bergilir bagi 80 pedagang kecil serta layanan Baznas akif.

“Layanan Baznas aktif ini berupa bantuan tanggap bencana, bantuan kesehatan, bantuan sosial ” jelas Susilo Aris Nugroho.(*)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About admin2020

Check Also

Pemkab Tulang Bawang Barat Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia

Tulang Bawang Barat: Detikperu.com- Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP memperingati Hari Lingkungan Hidup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *