Home / NASIONAL / Babinsa Stabelan Monitoring Kegiatan Rapid Test di Areal Pasar Legi

Babinsa Stabelan Monitoring Kegiatan Rapid Test di Areal Pasar Legi

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Dalam rangka penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran Pandemi virus Covid -19, bertempat di jalan Panjaitan komplek Pasar legi Darurat kelurahan Stabelan Kecamatan Banjarsari Surakarta.Sabtu (30/05/2020).

Babinsa Kelurahan Stabelan Koramil 02/ Banjarsari kodim 0735/Surakarta Serda Rahmad Syukur dan Serda Narmin bersinergi dengan Dinas perdagangan Surakarta Monitoring kegiatan rapid test di Area pasar legi Darurat yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota ( DKK ).

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Tim dari DKK Abdul beserta anggota sebanyak 3 orang .

Kegiatan Rapid test Diselenggarakan oleh Dinas perdagangan dan pasar yang oleh Kabid pasar Sugeng Budi Prasetyo S.Sos dan Lurah pasar legi Marsono.

Dalam kegiatan rapid test diikuti oleh perwakilan yakni staf pasar 10 orang,pedagang 10 orang,Pengunjung 10 orang dan security balekota sebanyak 4 orang.

Serda Rahmad Sukur selaku Babinsa setempat menegaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan rapid test adalah untuk mengetahui dan mencegah serta memutuskan Rantai berkembang virus covid 19 yang sedang berkembang saat ini di wilayah Surakarta dan sebagai upaya penanganan virus Pandemi Covid -19 .

Pada kesempatan tersebut Sugeng Budi Prasetyo S.Sos dengan didampingi lurah dan aparat TNI menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar mengikuti protap protokol penanganan Covid -19 .serta pengunjung diwajibkan memakai Masker pada saat belanja serta cuci tangan sebelum masuk pasar di tempat yang sudah disiapkan.

Penulis: (Arda 72, Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Gakplin Protkes Di Ngerjopuro Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

Wonogiri: detikperu.com- Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kecamatan Slogohimo gencar dilaksanakan oleh petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *