Home / NASIONAL / Babinsa Nusukan Bina Hubungan Kemasyarakatan Melalui Komsos

Babinsa Nusukan Bina Hubungan Kemasyarakatan Melalui Komsos

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Membina Hubungan Sosial, Baik dengan Instansi maupun di Masyarakat sangat diperlukan untuk mengetahui situasi dan kondisi perkembangan di wilayah yang dapat menunjang tugas -Tugas sebagai Aparat teritorial (Babinsa).

Bertempat di SMP Negeri 7 Surakarta jl Mr Sartono no 34 Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari Surakarta, Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Sertu Danang melaksanakan Komunikasi sosial dengan Rina Ketua panitia penerimaan Murid Baru SMP Negeri 7 Surakarta,Rabu ( 24/06/2020).

Nasirin mengatakan kegiatan Komsos dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan dalam penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 di SMP Negeri Surakarta dengan dihadapkan daya tampung dari Sekolah Itu Sendiri.

“Adapun kegiatan penerimaan dimulai tanggal 13 Juni 2020 yang di peruntukan warga Keluarga Miskin (Gakin) dan tanggal 26 Juni 2020 dengan Jalur Zonasi dan reguler.”tutur Nasirin.

Sementara itu Rina Selaku ketua panitia menyampaikan bahwasanya penerimaan melalui jalur gakin maupun jalur Zonasi dihitung dari Jarak ,umur dan Nilai yang nantinya diterima yang paling penting Jarak dari peserta didik Baru ke sekolah yang dituju.

Pada kesempatan komunikasi sosial tidak lupa Serka Nasirin menyampaikan kepada pihak sekolah untuk tetap mematuhi dan mengedepankan protap Protokol Kesehatan dengan selalu Merasakan Physical Distancing ,Social Distancing Dan Tetap Memakai Masker tidak lupa menyediakan tempat cuci tangan .hal ini dilaksanakan untuk mencegah terhadap penyebaran Virus Covid -19.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Kerjasama SMSI – UPDM, Perusahaan Pers Pilih UKW Berbasis Undang-Undang Pers

Jakarta: Detikperu.com- Perusahaan pers yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) memilih penyelenggaraan Uji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *