Home / NASIONAL / Babinsa Laweyan Memberikan Himbauan Dan Sosialisasi Tentang New Normal Pada Masyarakat

Babinsa Laweyan Memberikan Himbauan Dan Sosialisasi Tentang New Normal Pada Masyarakat

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Guna Menyikapi Situasi Saat ini dan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 serta akan diberlakukan New Normal oleh Pemerintah Pusat, maka pada hari Rabu (03/06/ 2020) Babinsa Kelurahan Laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Giminanto melaksanakan Pemberitahuan dan Sosialisasi tentang New Normal kepada kelompok Masyarakat Mancing Mania Pimpinan Slamet bertempat di Bantaran Kali Jenes Jl. Sentono RT 02 RW 02 Kel. Laweyan Kec. Laweyan Surakarta.

Giminanto menegaskan bahwa pelaksanaan New Normal berlaku tanggal 07 Juni 2020 akan tetapi masyarakat sudah mendahului melaksanakan kegiatan seperti biasa sebelum keadaan terjadi wabah Covid-19 dan sudah melakukan Aktivitas seperti biasa tanpa menghiraukan himbauan dari Pemerintah.

“Kita masih mendapati banyak yang tidak melaksanakan prosedur protokol Covid-19 seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, masih bergerombol dan kurang menjaga kebersihan,”tuturnya.

Dirinya menambahkan sebagai Babinsa Wilayah Kelurahan Laweyan ia mendatangi Kelompok Slamet yang melaksanakan Mancing di Bantaran Kali Jenes kemudian menyampaikan Sosialisasi serta himbauan kepada Masyarakat yang sedang bergerombol atau melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak Orang agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Adapun Himbauan yang disampaikan disampaikan yakni mengajak masyarakat untuk hidup sehat,selalu cuci tangan menggunakan sabun,menjaga Jarak minimal 1 meter pada saat berkomunikasi atau duduk,dan selalu memakai masker saat keluar rumah.

Hal ini disampaikan sesuai Petunjuk Komando Atas dan diharapkan Warga mengerti tentang New Normal.

Penulis: (Arda 72, Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Babinsa Jajaran Kodim 0728/Wonogiri Salurkan Beras Bantuan Pemerintah Kepada Warga

Wonogiri: Detikperu.com- Sebanyak 4 (empat) Ton paket beras kemasan 5 kg mulai disalurkan para Babinsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *