Home / NASIONAL / Babinsa Koramil Ngadirojo Aktif Dampingi Pemakaman Pasien Covid-19

Babinsa Koramil Ngadirojo Aktif Dampingi Pemakaman Pasien Covid-19

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serka Kasiman dan Serda Nurrohman bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Ngadirojo melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal karena terpapar Covid-19 di Desa Badran Rt 02/01 Kerjo Kidul Kecamatan Ngadirojo, Senin(5/7).

“Kehadiran Babinsa dipemakaman ini bertujuan mencegah warga agar warga tidak mendekat dan berkerumunan serta untuk antisipasi adanya penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,” kata Serka Kasiman.

Usai melaksanakan pendampingan pemakaman, Babinsa dan stakeholder lainnya segera mandi dan mengganti pakaiannya yang digunakan pada waktu memakamkan pasien.

“Semua barang yang dipakai harus disterilkan dengan disinfektan. Ini merupakan upaya untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga satuan dari wabah corona,” pungkas Serka Kasiman.

Sementara itu, Kepala Desa Kerjo Kidul Bpk Giyanto mengharapkan agar masyarakat dapat memahami dan bisa mengikuti imbauan yang dilaksanakan oleh Pemerintah beserta TNI-Polri dan Tim Kesehatan.

“Semoga ini pasien terakhir di Ngabang yang meninggal karena Covid-19. Saya mohon kepada seluruh masyarakat Desa Badran agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena kita semua tidak mau lagi ada pasien yang meninggal lagi.” Tegasnya.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

PLN: Standardisasi Akan Percepat Transisi Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN sudah mengembangkan platform aggregator Charge.IN yang terbuka dan terintegrasi dengan superapps PLN Mobile Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *