Home / NASIONAL / Babinsa Koramil 23/Karangtengah Terus Dampingi Tenaga Kesehatan Laksanakan Tracing

Babinsa Koramil 23/Karangtengah Terus Dampingi Tenaga Kesehatan Laksanakan Tracing

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Bintara Pembina Desa (Babinsa), menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19. Sinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, Pemerintah Daerah dan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan.

Menindaklanjuti instruski dari Panglima TNI, jajaran Koramil yang berada di Kodim 0728/Wonogiri turut mengerahkan para Babinsanya untuk terjun di tengah masyarakat. Babinsa bersama petugas Tim Kesehatan dari Puskesmas setempat melacak kontak erat/tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Ngambarsari, Koramil 23/Karangtengah Serma Slamet bersama dengan Kapolsek Karangtengah Iptu Mujiyo, mendampingi Tim Kesehatan Puskesmas Karangtengah dr. Saiful dengan melaksanakan tracing dilanjutkan Swab PCR.

Danramil 23/Karangtengah Kapten Cpl Eko Joko Santoso ditempat terpisah membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota tersebut. Dirinya menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung setiap kegiatan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 diwilayahnya.

Dia menambahkan, Tracing contact terhadap warga terpapar covid-19 wajib dilakukan, guna memutus mata rantai penularan virus corona. Selama ini, Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penanggulangan Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Dirikan Posko Bencana, PLN Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Hingga Minggu pagi, 33 gardu sudah menyala kembali sehingga sebanyak 7.697 pelanggan telah mendapatkan suplai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *