Home / NASIONAL / Babinsa Koramil 23/Karangtengah Dampingi Desa Binaan Salurkan Bantuan Dan Pastikan Kegiatan Sesuai Protkes

Babinsa Koramil 23/Karangtengah Dampingi Desa Binaan Salurkan Bantuan Dan Pastikan Kegiatan Sesuai Protkes

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Pemerintah Kecamatan Karangtengah salurkan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) bulan Mei-Juni kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, di masing-masing E-Warung yang sudah ditunjuk. Senin (7/6/2021)

Anggota Babinsa Koramil 23/Karangtengah di masing-masing desa binaan, melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan, guna memastikan kegiatan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Batuud Peltu Khomaedi yang turut melaksanakan pendampingan menyampaikan, kegiatan penyaluran BPNT tersebut dilaksanakan di masing-masing E-Warung yang sudah ditunjuk.

Seperti yang dilaksanakan di Dusun Timbangan, Desa Karangtengah penyaluran BPNT diberikan di E-Warung Narti kepada 107 KPM. Sedangkan di Dusun Godang, Desa Ngambarsari sebanyak 89 KPM menerima bantuan di E-Warung milik Nunik.

E-Warung milik Ari Surahmat di Dusun Sawit RT 01/14, Desa Temboro, menyalurkan bantuan kepada 199 KPM, di Dusun Ciro RT 01/13 Desa purwoharjo 244 KPM menerima bantuan dan e-warung Listy di Dusun Dayu RT 02/05, Desa Jeblogan sebanyak 132 KPM menerima bantuan akan tetapi hanya tersalurkan sebanyak 129 KPM.

Batuud menjelaskan, adapun kendala yang ditemui adalah Sistem error 1 KPM (an. Tukirah), Meninggal dunia 1 KPM (an. Mariyem), Alamat ganda 1 KPM (alamat sebenarnya Desa Karangtengah tetapi masuk ke Desa Jeblogan an. Sarni).

Peltu Khomaedi menambahkan, selain memastikan bantuan tersebut sesuai dengan data/tepat sasaran, anggota Babinsa di masing-masing desa binaan juga memastikan dalam kegiatan tersebut sesuai denfan protokol kesehatan.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

PLN: Standardisasi Akan Percepat Transisi Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN sudah mengembangkan platform aggregator Charge.IN yang terbuka dan terintegrasi dengan superapps PLN Mobile Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *