Home / NASIONAL / Babinsa Koramil 03/Serengan Monitoring Pembagian BST Tahap Kedua di Wilayahnya

Babinsa Koramil 03/Serengan Monitoring Pembagian BST Tahap Kedua di Wilayahnya

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Babinsa Koramil 03 /Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sugiyono dan Sertu Aris melaksanakan Pengamanan sekaligus monitoring penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Susulan tahap II tahun 2020 yang bertempat di pendopo Kec.Serengan Jl.Veteran Kelurahan Serengan Kecamatan Serengan. Jum’at 26 Juni 2020 pukul 09.30wib

Dalam pengambilan BST tersebut Babinsa Koramil 03/Serengan menghimbau kepada masyarakat Agar mematuhi peraturan pemerintah sesuai dengan standar dari dinas kesehatan dalam mencegah dan memutus rantai penularan penyebaran virus corona (Covid -19 )yakni mulai diukur suhu tubuh dan cuci tangan saat tiba di kantor Kelurahan, selanjutnya physical distancing tetap dijaga Serta warga sudah menggunakan masker.

Sedangkan besaran uang BST yang diterima oleh Warga dari pemerintah senilai Rp. 600.000,- per orang selama 3 bulan. Untuk Kelurahan Tipes 381 KK dan Kel.Danukusuman 180 KK.

Sistem pengambilan dana BST tersebut warga harus membawa persyaratan sesuai ketentuan sebagai berikut Membawa Surat undangan BST dari kantor Pos, Membawa E-KTP dan KK asli, Membawa foto KTP dan KK, Serta harus memakai masker.

Pemberian Bantuan Sosial Tunai ( BST ) adalah wujud nyata bantuan pemerintah melalui dinas sosial terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, Diharapkan dengan adanya Bantuan Sosial Tunai sangat membantu meringankan beban masyarakat wilayah kecamatan Serengan yang terkena dampak pandemi (Covid-19).

Penulis: (Arda 72,Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Anggota Koramil 14/Jatisrono Dan Polsek Laksanakan Pengawasan Rapid Test Kepada 168 Anggota PPK, PPS dan KPPS

Wonogiri: detikperu.com- Sesuai instruksi dan hasil dari rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh KPUD Wonogiri dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *