Home / NASIONAL / Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Kembali Diterjunkan Bersama Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Kembali Diterjunkan Bersama Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo, Desa Jatimarto Pelda Suparman dan Babinsa Kelurahan Mlokomanis Kulon Serda Sidiq melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan pelaksanaan tracing dan swab test kepada keluarga pasien Covid-19, Selasa(15/6).

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh, Kapolsek Ngadirojo Iptu Anom Prabowo, bersama anggota dan petugas Puskesmas Ngadirojo serta tim Gugus Tugas Kecamatan beserta perangkat masing-masing Desa.

Babinsa menyampaikan, pelaksanaan tracing dapat berjalan dengan aman dan lancar karena tidak ada penolakan dari keluarga maupun masyarakat yang melaksanakan tracing dan swab test. Dan bagi warga saat sekarang melaksanakan isolasi mandiri sembari menunggu hasil tes PCR.

Ditempat terpisah Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi menyampaikan, keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan tracing selain sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19, juga sebagai tanggung jawab moral bagi kami selaku aparat kewilayahan, untuk membantu memberikan pemahaman dan pencerahan kepada warga, bahwa tracing dan swab test ini baik dilakukan, guna mengetahui kondisi tubuh kita apakah negatif atau positif dari virus Corona,

Danramil berharap, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi sekarang ini, dengan menerapkan protocol kesehatan diantaranya selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, adalah kunci utama terhindar dari penularan Covid 19.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Jaksa Agung RI Berikan Arahan Kepada Calon Jaksa

Jakarta, Detikperu.com- Jaksa Agung RI Burhanuddin memberikan arahan kepada 459 calon Jaksa yang sedang mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *