Home / NASIONAL / Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Di Masing-Masing Desa Binaan Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Di Masing-Masing Desa Binaan Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan tracing contak pasien positif Covid-19 yang berada di wilayah masing-masing.

Kegiatan tracing dilaksanakan di beberapa desa yakni, Desa Kerjo Lor, Desa Ngadirojo Kidul dan Desa Mloko Wanis Wetan. Kegiatan tersebut merupakan suatu proses pelacakan yang terdiri dari identifikasi, penilaian dan pengelolaan terhadap seorang yang terpapar dengan tujuan untuk memutus rantai penularan.

Salah satu Babinsa yang mengikuti Serka Kasiman yang merupakan Babinsa Desa Ngadirojo Kidul menyampaikan, kami bersama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas melakukan penelusuran kontak erat atau tracing, untuk memantau dan mengevaluasi warga masyarakat di wilayah binaan saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

Hal ini dilakukan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan orang yang positif kena Covid-19, tambahnya.

Dalam melaksanakan tracing, para petugas meminta kepada seluruh warga yang di tracing untuk melaksanakan isolasi mandiri dan selalu menjaga pola hidup sehat, serta menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

PLN: Standardisasi Akan Percepat Transisi Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN sudah mengembangkan platform aggregator Charge.IN yang terbuka dan terintegrasi dengan superapps PLN Mobile Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *