Home / NASIONAL / Babinsa Kadipiro Anjangsana di Pengrajin Perakitan Timbangan,Ini Tujuannya

Babinsa Kadipiro Anjangsana di Pengrajin Perakitan Timbangan,Ini Tujuannya

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Babinsa Kelurahan Kadipiro Koramil 02/ Banjarsari kodim 0735/Surakarta Koptu Daryono melaksanakan Anjangsana ke tempat Paijo dan Sulardi selaku pengrajin perakitan timbangan di kampung Sruni RT 4 Rw 13 Kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta,Kamis (30/7/2020).

Koptu Daryono menyampaikan kegiatan anjangsana ini merupakan sarana untuk meningkatkan Silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat dalam rangka pembinaan di masyarakat dibidang kewirausahaan.

Saat Anjangsana ke tempat perakitan Koptu Daryono disambut dengan senang oleh Paijo dan Sulardi dan melihat secara langsung proses pengrajin dalam perakitannya. Dalam proses perakitan itu sendiri Paijo dibantu 5 Orang karyawan dan menjelaskan bahwasanya dalam seminggu mampu merakit timbangan sebanyak 40 -50 Unit timbangan.

Paijo juga menyampaikan setelah proses perakitan selesai timbangan dikirim ke pabrik untuk dilakukan finishing dan proses tera pencocokan timbangan di kantor metrologi.

Pada kesempatan Anjangsana tersebut Koptu Daryono menghimbau dan memberikan masukan terkait keamanan dalam bekerja serta tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid -19.

Selain itu Koptu Daryono menyampaikan agar usaha perakitan terus di kembangkan dan bisa menjadi contoh kepada Masyarakat lainnya untuk bisa mengembangkan Wirausaha sesuai Potensi yang dimiliki dan.

“Berani membuka peluang usaha atau lapangan kerja menuju Masyarakat yang produktif.”pungkas Daryono.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Dampingi Penyaluran BST Di Masing-Masing Desa Binaan

Wonogiri: detikperu.com– Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kecamatan Nguntoronadi masih berlanjut, kegiatan berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *