Home / NASIONAL / Babinsa Jajaran Kodim 0728/Wonogiri Salurkan Beras Bantuan Pemerintah Kepada Warga

Babinsa Jajaran Kodim 0728/Wonogiri Salurkan Beras Bantuan Pemerintah Kepada Warga

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Sebanyak 4 (empat) Ton paket beras kemasan 5 kg mulai disalurkan para Babinsa di Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Disampaikan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi melalui Pasiter Kpt Inf Moch Sambudi, ribuan paket beras itu berasal dari bantuan pemerintah.

“40 ton beras sudah kita kemas menjadi paket 5 kilogram, kemudian sudah mulai didistribusikan untuk warga masyarakat di Kabupaten Wonogiri yang terdampak perpanjangan Pandemi,” terangnya Minggu (1/8/2021).

“Agar bantuan tepat sasaran yaitu warga yang kurang/tidak mampu dan benar-benar terdampak pandemi covid-19, maka para Babinsa bersinergi dengan perangkat desa di wilayah binaannya masing-masing,” sambungnya.

Ditambahkan Pasiter, serbuan bantuan sosial itu diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat, terlebih bagi keluarga pra sejahtera dan yang sedang isolasi mandiri covid-19.

Serbuan bantuan sosial selama masa PPKM Darurat yang gencar dilakukan akhir-akhir ini oleh pihak TNI-Polri, merupakan kolaborasi antara kedua institusi itu guna membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan dampak ekonomi pemberlakuan PPKM Darurat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 19/Purwantoro Sertu Kemis mendistribusikan bantua beras dengn cara door to door guna menghindari kerumunan warga, bertempat di Lingkungan Kelurahan Purwantoro.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

PLN Gandeng Jasindo Asuransikan Aset Kelistrikan Senilai US$ 25 Miliar

Asuransi setara Rp 350 Triliun ini meliputi Property All Risks, Machinery Breakdown, Third Party Liability, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *