Home / NASIONAL / Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi di Puskesmas Wuryantoro

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi di Puskesmas Wuryantoro

image_pdfimage_print

Wonogiri, Detikperu.com- Kodim 0728/Wonogiri melalui Babinsa yang berada diwilayah, terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan dan pemantauan pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19, yang digelar disejumlah wilayah Kabupaten Wonogiri.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Serka Larto dan Bhabinkamtibmas Polsek Wuryantoro Aiptu Mulyono dengan melakukan pemantauan dan pendampingan vaksinasi yang digelar di Puskesmas Wuryantoro, Kamis (2/12/2021).

Pemantauan dan pendampingan vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, sekaligus untuk memastikan kegiatan berjalan dengan menerapkan protkes. Dengan bersinergi, mereka melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat.

Serka Larto, menuturkan kali ini dilaksanakan Vaksinasi Dosis 2, dari 608 warga yang melaksanakan Regristasi, sebanyak 604 warga yang berhasil mendapatkan vaksin, sementara 4 warga tertunda.

Pj. Danramil Lettu Inf Nurhadi ditempat terpisah mengatakan bahwa, pendampingan yang dilakukan Babinsanya dengan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas tersebut, dimaksudkan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

Keberadaan personel TNI Polri dalam kegiatan tersebut juga untuk membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“ Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan.” Tutupnya.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Giriharjo Dampingi Warga Terima Vaksin

Wonogiri, Detikperu.com- Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Puhpelem telah berjalan di berbagai fasilitas kesehatan(faskes), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *