Home / NASIONAL / Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com– Contact tracing atau pelacakan kontak erat pasien Covid-19, adalah bagian dari 3T (testing, tracing, treatment) yang menjadi upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.Sabtu (29/5)

Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Guridno bersama anggota Polsek Jatisrono Aiptu Nanang, dengan mendampingi Tim kesehatan Puskesmas Jatisrono melaksanakan Tracing kepada keluarga pasien positif Covid-19 di Dusun Tanduran RT 01/03, Desa Jatisari.

Disela kegiatan Babinsa menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19. Untuk itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test, agar tetap melaksanakan isolasi mandiri.

“ Tracing dengan kontak erat pasien Covid-19 dilakukan, dibarengi dengan melaksanakan swab test “, ucap Babinsa.

Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk memonitor apabila ada warga yang akan menjalani Swab Test, dengan tujuan agar bisa mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19, tutupnya.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

PLN: Standardisasi Akan Percepat Transisi Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN sudah mengembangkan platform aggregator Charge.IN yang terbuka dan terintegrasi dengan superapps PLN Mobile Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *