Home / DAERAH / Tulang Bawang / Babinsa dan Aparatur Desa Sidang Makmur Melaksanakan Komsos

Babinsa dan Aparatur Desa Sidang Makmur Melaksanakan Komsos

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com- Sertu Yohanes Babinsa Desa Sidang Makmur, Kecamatan Rawajitu Utara, bersama aparatur Desa melaksanakan komsos dalam rangka pendataan Warga yang belum memiliki kartu keluarga dan Kartu tanda penduduk di RW 06 RT 04 Desa Sidang Makmur, Jumat (15/01/2001).

Dalam kegiatan tersebut Sertu Yohanes menjelaskan, pada saat pendataan ada beberapa orang yang kita temukan tidak mempunyai KK dan KTP, ada juga yang sama sekali tidak memiliki identitas diri dengan alasan hilang, sehingga selaku Babinsa saya menyarankan kepada warga yang tidak memiliki identitas diri segara melapor dan mengurus ke Dukcapil atau Kelurahan.

Lebih lanjut Sertu Yohanes mengatakan, kegiatan pendataan warga dilakukan menindak lanjuti komunikasi yang telah dibangun antara Babinsa dengan aparatur Desa Sidang Makmur guna memperbaiki akurasi data kependudukan di desa serta mengantisipasi permasalahan- permasalahan yang berhubungan dengan data kependudukan.

“Semoga apa yang kami lakukan akan bisa membantu pemerintahan desa khususnya bagi warga yang belum memiliki identitas diri dan kartu keluarga”, tambahnya.Sertu Yohanes Babinsa Desa Sidang Makmur, Kecamatan Rawajitu Utara, bersama aparatur Desa melaksanakan komsos dalam rangka pendataan Warga yang belum memiliki kartu keluarga dan Kartu tanda penduduk di RW 06 RT 04 Desa Sidang Makmur, Jumat (15/01/2001).

Dalam kegiatan tersebut Sertu Yohanes menjelaskan, pada saat pendataan ada beberapa orang yang kita temukan tidak mempunyai KK dan KTP, ada juga yang sama sekali tidak memiliki identitas diri dengan alasan hilang, sehingga selaku Babinsa saya menyarankan kepada warga yang tidak memiliki identitas diri segera melapor dan mengurus ke Dukcapil atau Kelurahan.

Lebih lanjut Sertu Yohanes mengatakan, kegiatan pendataan warga dilakukan menindaklanjuti komunikasi yang telah dibangun antara Babinsa dengan aparatur Desa Sidang Makmur guna memperbaiki akurasi data kependudukan di desa serta mengantisipasi permasalahan- permasalahan yang berhubungan dengan data kependudukan.

“Semoga apa yang kami lakukan akan bisa membantu pemerintahan desa khususnya bagi warga yang belum memiliki identitas diri dan kartu keluarga.” Tambahnya.

Penulis: Herli/*

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Lakukan KDRT Terhadap Istrinya, Pria 50 Tahun Ditangkap Polsek Gedung Aji

Tulang Bawang: Detikperu.com- Seorang pria berinisial SN (50), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Kecubung Raya, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *