Home / NASIONAL / Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Keprabon Amankan Jalannya Pembagian Dana BST

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Keprabon Amankan Jalannya Pembagian Dana BST

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Babinsa Keprabon Serka Daniel dan Koptu Sugiyanto anggota Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta bersama Ipda Kisyanto Bhabinkamtibmas Keprabon melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke – 2 (dua) yang sedang berlangsung di Pendopo kelurahan Keprabon, kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. Jum’at (12/06/ 2020) pukul 08.00 WIB s/d selesai.

Dalam pengambilan BST tersebut Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah sesuai dengan standar kesehatan WHO dalam mencegah dan memutus rantai penularan penyebaran virus corona (Covid -19) yakni mulai cuci tangan saat tiba di kantor kelurahan, selanjutnya physical distancing tetap dijaga serta warga wajib menggunakan masker.

Sedangkan besaran uang BST yang diterima oleh Warga dari pemerintah senilai Rp. 600.000,- per orang selama 3 bulan.

Untuk wilayah kelurahan Keprabon yang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 2 sejumlah 255 KK.

Dalam pengambilan dana BST tersebut warga harus membawa persyaratan sesuai ketentuan sebagai berikut : membawa surat undangan BST dari Kantor Pos, membawa E-KTP dan KK asli, membawa foto KTP dan KK.

Pemberian Bantuan Sosial Tunai ( BST ) adalah wujud nyata bantuan pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid -19.

Diharapkan dengan adanya Bantuan Sosial Tunai dapat membantu meringankan beban masyarakat wilayah kelurahan Keprabon yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Penulis: (Arda 72, Pendim Surakata)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Gakplin Protkes Di Ngerjopuro Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

Wonogiri: detikperu.com- Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah kecamatan Slogohimo gencar dilaksanakan oleh petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *