Home / NASIONAL / Babinsa Bersama Babinkamtibmas Sosialisasikan Pentingnya Penggunaan Masker Bagi Warga

Babinsa Bersama Babinkamtibmas Sosialisasikan Pentingnya Penggunaan Masker Bagi Warga

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Peran pembinaan terhadap warga masyarakat di wilayah binaan yang dilaksanakan Babinsa masih sangat relevan dan masih sangat dibutuhkan. Seringkali Babinsa dijadikan tempat untuk mengadu berbagai kegiatan dan masalah-masalah yang timbul di wilayah.

Oleh karena itu keberadaan Babinsa memang harus berada ditengah-tengah masyarakat dan juga Babinsa dituntut berbagai macam kemampuan,Seperti halnya komsos yang dilakukan oleh Koptu Catur Handoko Babinsa Joyontakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/ Surakarta.Jum’at (19/06/2020).

Koptu Catur menegaskan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa yakni kemampuan untuk berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya, guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

“Komunikasi sosial (komsos) merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit di satuan kewilayahan. Dengan adanya pola-pola komsos seperti inilah Babinsa bisa menyelipkan tujuan yang hendak dicapai dari warga sebagai objek pembinaanya.”tuturnya.

“Pada kesempatan ini kami berkoordinasi Babinkamtibmas baik di wilayah binaan seperti halnya menghadapi new normal Babinsa dan Babinkntibmas bersama -sama patroli bersama menghimbau warga agar selalu memakai masker agar warga terbebas dari (Covid -19) serta tidak lupa setiap rumah wajib menyiapkan tempat cuci tangan.”pungkas Catur.
Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Dampingi Penyaluran BST Di Masing-Masing Desa Binaan

Wonogiri: detikperu.com– Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kecamatan Nguntoronadi masih berlanjut, kegiatan berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *