Home / NASIONAL / Babinsa Banyuanyar Turun ke Sawah Bantu Petani Olah Lahan

Babinsa Banyuanyar Turun ke Sawah Bantu Petani Olah Lahan

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Dalam rangka mensukseskan Program Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Banyuanyar Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735 Surakarta Sertu Jaka turun langsung ke sawah membantu Kelompok tani Moro Seneng di Desa Banyuanyar Banjarsari Surakarta, (12/05/2020).

Sertu Jaka mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan dalam program upaya khusus bidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Babinsa Banyuanyar menyampaikan proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. “Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur, Gulma pun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan,” ujarnya.

Sementara Ketua kelompok tani Moro seneng Banyuanyar menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah memberi kami semangat dan motivasi untuk lebih giat lagi dalam mensukseskan program pangan di tengah pandemi Covid – 19 ini.

Penulis: (Agus kemplu)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

PLN Gandeng Jasindo Asuransikan Aset Kelistrikan Senilai US$ 25 Miliar

Asuransi setara Rp 350 Triliun ini meliputi Property All Risks, Machinery Breakdown, Third Party Liability, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *