Home / NASIONAL / Babinsa Banyuanyar Pantau Vaksinasi Ke 2 Anak Usia 6-12 TH Di SDTQ Al Abidin

Babinsa Banyuanyar Pantau Vaksinasi Ke 2 Anak Usia 6-12 TH Di SDTQ Al Abidin

image_pdfimage_print

Surakarta, Detikperu.com- Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19,Babinsa Kelurahan Banyuanyar Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta,Serka S Jaka dan Serda Daryono melaksanakan pendampingan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Tahap -2 kepada Anak Sekolah yang berusia 6 -12 Tahun di Sekolah Dasar Tahfidz Quran Al Abidin Banyuanyar Surakarta yang dilaksanakan oleh petugas PPK Tingkat 1 RS Slamet Riyadi, Sabtu (19/02/2022).

Daryono menegaskan Kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 Tahap Ke -2 terhadap Anak usia 6 – 12 Tahun di SD TQ Al Abidin ini diselenggarakan Oleh Petugas PPK Tingkat 1 RS Slamet Riyadi Dengan penanggung Jawab Vaksinasi dr.Gunawan dengan didampingi 6 orang Tenaga Kesehatan.

“Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Ke-2 anak usia 6-12 terlebih dahulu peserta Vaksinasi melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap Screening dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk di observasi mengantisipasi apabila terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).”terangnya.

“Untuk hari ini Sasaran vaksinasi Tahap Ke -2 Sebanyak 210 Vaksin Sinovac yang sudah disiapkan dari pihak PPK Tingkat 1 RS Slamet Riyadi Surakarta.”imbuhnya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini Babinsa memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Dan berharap selama pelaksanaan Vaksinasi kali ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi dan memberi himbauan kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin Tahap-2 diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, selalu memakai masker dan menghindari kerumunan.”pungkas Daryono.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Jadi Grand Prize Gelegar Cuan PLN Mobile, Inilah Sederet Keuntungan Menggunakan Mobil Listrik

Jakarta, Detikperu.com- Puncak acara Gelegar Cuan PLN Mobile 2022 telah sukses menarik ribuan masyarakat untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *