Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Aparatur Tiyuh Penumangan Lakukan Validasi Data PPKM Tunai

Aparatur Tiyuh Penumangan Lakukan Validasi Data PPKM Tunai

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com- Tiyuh (desa) Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan validasi penerima bantuan PPKM tunai. Kamis (24/02/2022)

Acara yg diadakan di balai tiyuh penumangan dihadiri oleh Kepalo Tiyuh, seluruh aparatur tiyuh penumangan,dan TKSK kecamatan.

Dalam sambutannya kepalo tiyuh penumangan Saikudin berharap agar TKSK kecamatan dapat memberi pengarahan kepada aparatur perihal data ppkm tunai yang terkesan tumpang tindih.

“Saya berharap TKSK Kecamatan dapat memberikan pemahaman dan penjelasan kepada aparatur Tiyuh tentang data ppkm tunai yang terkesan tumpang tindih dengan bantuan lainnya, sehingga nantinya aparatur tiyuh ini bisa menjelaskan pada masyarakat.” harapnya.

Sementara itu, Mely kristina selaku TKSK Kecamatan Mengatakan bahwa sebenarnya tidak akan ada tumpang tindih dalam data PPKM tunai ini.

“Data PPKM Tunai ini tidak akan ada tumpang tindih dengan bantuan lainnya karena sebenarnya data itu dari BPNT MURNI, BPNT REGULER dan BPNT MANDIRI Yang mana data itu lahir dari data MANTRA,” katanya.

Lanjutnya,” Kalaupun ada penerima PKH atau pun BPNT yang juga menerima PPKM tunai itu tidak masalah, maka yang sekarang jadi pekerjaan rumah kita khususnya pemerintahan tiyuh adalah bagaimana caranya kita mengajukan masyarakat kita yang belum sama sekali menerima bantuan dari pemerintah pusat,dan kami tim dari TKSK kecamatan akan ikut membantu dengan cara mengambil biodata mereka lalu buat surat SKTM dan nanti akan kami masukan dalam DTKS, karna walaupun kita mengajukan dan tidak kita masukkan dalam data DTKS percuma, karena yang menjadi patokan adalah data yang sudah terprogram dalam DTKS.” Tutupnya. (Firman)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Jadi Pembina Upacara di SMPN 5 Tubaba, Bhabinkamtibmas Polsek Tumijajar Sampaikan Ini

Tulang Bawang Barat, Detikperu.com- Bhabinkamtibmas Polsek Tumijajar Polres Tulang Bawang Barat, Polda Lampung Aipda Hayadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *