Home / NASIONAL / Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Selalu Memberikan Pendampingan Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19

Anggota Koramil 07/Tirtomoyo Selalu Memberikan Pendampingan Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19

image_pdfimage_print

Wonogiri: Detikperu.com- Anggota Koramil 07/Tirtomoyo melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan dalam pemakaman jenazah warga masyarakat dengan standar Covid-19.Kamis (15/4) Sekitar pukul 02.20 WIB

Adapun S (53Th) warga Dusun Sugihan RT 01/03, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo yang dimakamkan dengan standar Covid-19 oleh Tim Pemakaman Relawan Tirtomoyo di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Sambi, Sugihan, Kecamatan Tirtomoyo.

Dengan menerapkan aturan standar protokol kesehatan, proses pemakaman jenazah dengan penanganan Covid-19 itu berlangsung aman dan lancar, dimana keluarga dan warga tidak diperkenankan mendekat titik pemakaman.

Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Cba Suparna menyampaikan, kehadiran anggota Koramil dalam setiap pemakaman jenazah dengan standar penanganan Covid-19, untuk melakukan pengamanan maupun monitoring, karena hal tersebut merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa di lapangan dituntut proaktif, bekerja sama Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,”jelasnya.
Di tempat, anggota Babinsa beserta Tim Gugus Covid-19 memberikan pemahaman kepada pihak keluarga agar tabah menerima cobaan, serta merelakan keluarganya untuk dimakamkan sesuai Prosedur Covid-19.

Penulis: (Arda 72)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About admin2020

Check Also

Pos Indonesia Bantu PMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Jakarta, Detikperu.com- Dalam Rangka percepatan pendistribusian bantuan untuk operasi kemanusiaan khususnya saat bencana alam yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.