Home / DAERAH / Tanggamus / Anggota DPRD Heru Susilo Ngabuburit Bersama Nelayan Pantai Tamiang

Anggota DPRD Heru Susilo Ngabuburit Bersama Nelayan Pantai Tamiang

image_pdfimage_print

Tanggamus: Detikperu.com- Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Heri Susilo beserta pengurus DPD PKS Kabupaten Tanggamus, ngabuburit bersama Nelayan Pantai Tamiang Jaya Kota Agung Timur. Selasa (4/5)

Kegiatan dilaksanakan di Pantai Tamiang Jaya tersebut, dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional, sekaligus silaturahmi dan mendengarkan aspirasi para nelayan tradisional setempat.

Menurut anggota DPRD Lampung Fraksi PKS dapil IV itu, kehadirannya sebagai bentuk apresiasi kepada nelayan. Nelayan sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan ikan laut sebagai sumber protein dan gizi masyarakat, harus tangguh dan berdaulat, apalagi saat ini kebutuhan ikan laut sangat besar, karena protein dan gizinya yang baik untuk kecerdasan anak-anak bangsa.

Dikatakannya, nelayan dengan semboyan nenek moyangku orang pelaut gemar mengarung luas samudera, sudah terbiasa dengan suara deburan ombak, juga penakluk keganasan lautan untuk mengambil hasilnya untuk kesejahteraan hidup harus di support, Jelasnya.

Bukhori, Nelayan Tradisional Tamiang Jaya, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan motivasinya, dirinya berharap ada bimbingan dan perhatian kepada mereka nelayan konvensional, yang hanya mengandalkan keberuntungan saat melaut.

“Kami nelayan disini belum mempunyai kelompok nelayan, juga belum ada binaan dari pihak terkait khususnya dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten/Provinsi. Karenanya kami berharap sekali kepada bapak selaku anggota DPRD Provinsi Lampung, bisa menjadi penyambung harapan kami, ” Ungkapnya.

Ditambahkannya, mereka sangat berharap ada bimbingan teknik mencari ikan, dan bantuan alat tangkap yang memadai, dengan harapan setiap melaut mereka mendapatkan hasil sesuai harapan. (Anggalia/Arif)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Wabup Buka Pelatihan Pengolahan Sampah Organik

Gisting, Detikperu.com- Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Pengolahan Sampah Organik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *