Home / NASIONAL / Ada Apa Danramil 03/Serengan Sambangi Kantor Kelurahan Kratonan, Ini Jawabannya

Ada Apa Danramil 03/Serengan Sambangi Kantor Kelurahan Kratonan, Ini Jawabannya

image_pdfimage_print

Surakarta: detikperu.com-

Komandan Koramil 03/Serengan (Danramil) Kapten Inf Tri Sakti K melaksanakan Komsos dengan Lurah Kratonan Diah Widiastuti SE.Kamis (09/07/2020) Pukul 10.30 Wib

Danramil menegaskan di tengah pedemi Covid 19 ini kita harus memberikan contoh kepada warga kratonan dan di sekolah sekolah diharapkan para guru dapat mensosialisasikan kepada muridnya untuk menanam sayuran dengan lahan terbatas.

“Upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan memanfaatkan pekarangan rumah Warga Kratonan Kelurahan Kratonan , Salah satu contoh keterlibatan TNI dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan Danramil 03/ Serengan Kodim 0735/Surakarta, Lurah Kratonan Ibu Diah Widiastuti ,SE Bersama mbak Safira mahasiswa UNS warga Kratonan yang Sedang melaksanakan KKN Mandiri Covid -19 tentang ketahanan pangan.”tegas Danramil.

Lebih lanjut Danramil menegaskan bahwa Tugas TNI itu bukan hanya semata sebagai alat pertahanan negara. TNI punya peran membantu program ketahanan Pangan yang dilaksanakan pemerintah. Salah satu nya dalam mewujudkan ketahanan pangan dengan metode menanam sayuran di pekarangan rumah dengan sistem polybag.

“Sebagai aparat teritorial kami selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apapun kemajuan dan sejahtera rakyat. Termasuk di bidang ketahanan pangan,” Ungkap Kapten Inf Trisakti K.

Mewujudkan ketahanan pangan, bukan hanya dilakukan dengan memberikan arahan atau pendampingan kepada warga tapi harus memberi contoh kepada warga masyarakat supaya tergerak memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran dengan metode Polybag sehingga warga tidak perlu beli sayuran sehingga dapat menghemat pengeluaran untuk belanja ,saya mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Danramil 03/Serengan Kapten Inf.Trisakti K yang telah menungaskan kan anggota nya membantu kegiatan saya memberi contoh kepada warga kratonan untuk memanfaatkan pekarangan rumah masing masing untuk menanam sayuran dengan metode Polybag.” pungkas Safira selaku mahasiswa UNS.

Penulis: (Arda 72 Pendim Surakarta)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Serda Budiono Gandeng Linmas Lakukan Pendisiplinan Prokes Pada Penerapan PPKM Level 3

Surakarta: Detikperu.com- Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono bersama Linmas melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *