Home / LINTAS DESA / 85 KPM di Desa Gedung Ram Terima BLT DD Tahap Pertama

85 KPM di Desa Gedung Ram Terima BLT DD Tahap Pertama

image_pdfimage_print

Mesuji: Detikperu.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Gedung Ram Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama di bulan Mei ini pada 85 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Gedung Ram, Selasa (25/5/2021) .

BLT telah disalurkan di bulan Mei sebesar Rp. 300.000 per KPM di tahun 2021. Dan rencananya akan disalurkan selama 12 bulan.

Rudi Sopyan menjelaskan ,masyarakat yang menerima bantuan itu,yang sebelum nya sudah didata, sehingga dipastikan akan tepat pada sasaran.Itu sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK nomor 222 tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021

“ Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang telah menerima bantuan BLT dari dana desa.

“Dalam pembagian BLT tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam hal ini Rudi Sofyan juga berharap agar penerima manfaat bantuan BLT-DD bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baik dan bagi semua masyarakat agar selalu menerap pengawasan kesehatan diri dan lingkungan.

“ Tetaplah patuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan diri dan lingkungan sebagai ikhtiar kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pesan Rudi .

Acara Penyuluhan BLT-DD tersebut dihadiri oleh Kepala desa beserta aparatur desa,Pendamping Desa Kabupaten, ketua dan anggota BPD dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (Mantoni)

Spread the love
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Desa Margo Mulyo Datangi Rumah Warga Yang Belum Divaksin

Mesuji, Detikperu.com- Dalam penanganan Penyebaran Virus Covid-19 yang melanda Negeri ini, seluruh Instansi berjibaku, mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *