Home / DAERAH / Lampung Timur / 817 KK di Kecamatan Jabung Terima BLT DD, Bupati: Mudah-Mudahan Bermanfaat

817 KK di Kecamatan Jabung Terima BLT DD, Bupati: Mudah-Mudahan Bermanfaat

image_pdfimage_print

Jabung: detikperu.com-

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari hadiri Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kecamatan Jabung, yang di gelar di Balai Desa Gunung Sugih Kecil, Kecamatan Jabung, Jumat (05/06/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah , Mohammad Ridwan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Amriadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riadi, serta Camat Jabung, Hendri Gunawan.

Dalam sambutannya, Zaiful menjelaskan bahwa untuk Kecamatan Jabung jumlah penerima bantuan ialah sebanyak 817 orang dimana 33 diantaranya merupakan warga Desa Gunung Sugih Kecil.

“Berdasarkan yang telah dilaporkan oleh pak camat tadi, bahwa untuk Kecamatan Jabung ada 817 penerima bantuan langsung tunai dari dana desa dan dari 817 itu terdapat 33 yang berasal dari Desa Gunung Sugih Kecil”jelas Bupati Zaiful.

Zaiful menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan oleh pemerintah pusat melalui dana desa sebesar Rp. 600.000 per bulan yang mana dialokasikan selama 3 bulan terhitung dari bulan april, mei dan juni dengan total bantuan sebesar Rp. 1.800.000.

Lebih lanjut Zaiful berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Insya allah mudah-mudahan bantuan BLT DD ini dapat bermanfaat dan dapat membantu bapak ibu dalam rangka meringankan beban bapak ibu sekalian dan saya mengharapkan uang itu dapat digunakan dengan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan bapak ibu sekeluarga”, ucap ayah satu orang anak ini.

Pada momen tersebut, mengingat Lampung Timur masuk dalam salah satu dari 102 Kabupaten/Kota yang ada dalam daftar New Normal, maka Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjelaskan bahwa mulai sekarang masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dan dianjurkan untuk selalu mengenakan masker.

“Mengingat Lampung Timur merupakan salah satu kabupaten yang ada di Lampung yang masuk dalam kategori new normal, oleh karena itu kita sudah mempersiapkan sedini mungkin tempat-tempat kegiatan pelayanan publik seperti balai desa dan perkantoran baik di tingkat kecamatan maupun desa harus menyiapkan tempat cuci tangan yang permanen,”terangnya.

“Begitu juga nanti dengan masjid dan musholla sebentar lagi sudah dapat kita gunakan kembali namun tentunya ini belum menjadi keputusan resmi pemerintah karena ini masih dalam proses,”ungkapnya.

Terlepas dari itu semua, dalam kesempatan itu Zaiful juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 di Lampung Timur sehingga Lampung Timur masuk dalam Zona Biru.

“Saat ini Lampung Timur masuk dalam zona biru Covid 19 hal itu tentunya merupakan kerja keras semua pihak dalam rangka memutus mata rantai virus ini karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Saya mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah berupaya keras memutus mata rantai virus corona ini,”pungkasnya.

Usai memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Kecamatan Jabung, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melanjutkan kegiatan nya untuk memberikan bantuan sembako tahap dua dalam rangka penanganan Covid-19 di Balai Desa Adirejo Kecamatan Jabung.

“Pemerintah Lampung Timur juga akan ke Adirejo untuk memberikan bantuan pangan berupa beras dan lauk pauk dalam rangka membantu saudara kita yang terdampak Covid disana, mudah-mudahan dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid 19 ini”.

Untuk diketahui adapun bantuan yang diberikan antara lain, Mie Instan, Sarden, Telur, Beras dan Minyak. Bantuan-bantuan tersebut akan diberikan kepada 561 Kepala Keluarga yang ada di Desa Adirejo.

Sementara itu selain penyerahan bantuan, dalam kesempatan itu dilakukan pula penyerahan secara simbolis oleh Bupati kepada Camat Jabung berupa KTP sebanyak 52 buah, Kartu Identitas Anak 99 buah dan Akte 9 buah serta dilakukan pula penyerahan alat cuci tangan yang diberikan oleh Bupati kepada pengurus masjid Darussalam yang ada di Desa Sambirejo dan pengurus pasar Adirejo Kecamatan Jabung.
Penulis: Arif/*

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Bupati Lampung Timur Resmikan Balai Desa Sukadana Timur

Sukadana: detikperu.com- Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberikan sambutan dalam acara Senam Bersama sekaligus Meresmikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *