Home / ADVERTORIAL / 25 Program BMW Bupati Tulang Bawang Telah Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

25 Program BMW Bupati Tulang Bawang Telah Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

image_pdfimage_print

Tulang Bawang: detikperu.com-

25 Program Unggulan Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti, SE mulai dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Tulang Bawang. Berbagai program yang telah dirasakan manfaatnya tersebut dikucurkan melalui kegiatan dari masing-masin OPD yang bersinergi dengan program pemerintah pusat yang berdampak pada kesejahteraan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Dalam berbagai kesempatan Bupati Tulang Bawang yang akrab dipanggil Bunda selalu melakukan koordinasi dan memonitoring pelaksanaan program dan kegiatan yang pro rakyat dengan berbagai cara diantaranya turun langsung ke tengah -tengah masyarakat dan aparatur Kampung untuk memastikan seluruh program yang dilaksanakan tepat sasaran dan berjalan sesuai dengan harapan seperti yang telah dilakukan dibeberapa Kecamatan antara lain di Banjar Margo, Menggala Timur dan akan diteruskan hingga 15 Kecamatan. 

Di Tahun 2020 dimana tahun ke-3 kepemimpinan Win-Hen, 25 Program Unggulan Bupati Tulang Bawang dengan jargon Bergerak Melayani Warga (BMW) akan terus ditingkatkan  dan direalisasikan ditahun 2020 agar masyarakat Tulang Bawang dapat menikmati manfaat dari program pro rakyat tersebut. 

Bidang Kesehatan Pemkab Tulang Bawang turut meningkatkan pelayanan kesehatan diantaranya pengadaan ambulance gratis sebanyak 54 Unit yang tersebar dibeberapa Kampung dan telah terealisasi pada tahun 2018- 2019 dan ditahun 2020 direncanakan akan dilakukan penambahan sebanyak  50 Unit , peningkatan keselamatan ibu melahirkan dan anak serta pemberian tunjangan khusus tenaga medis bidan desa dan kader posyandu dan akan terus berjalan ditahun 2020. 

Selanjutnya dalam rangka pembinaan keagamaan pemerintah daerah kabupaten setempat setiap tahun telah merealisasikan perjalanan rohani bagi masyarakat Tulang Bawang yang terdiri dari perjalanan Umroh sebanyak 100 orang, ziarah ke makam Wali songo 95 orang, perjalanan ke Tirtayasa 44 orang, perjalanan ke India 20 orang dan perjalanan ke  Yerusalem 6 orang dan akan terus berlanjut di tahun 2020. 

Pada bidang pendidikan Pemerintah Daerah setempat telah melakukan peningkatan kapasitas tenaga pendidik dengan diberikan bantuan laptop pada tahun 2019 untuk sekolah dan guru hingga dengan 1000 unit, ditahun 2020 Dinas pendidikan direncanakan akan merealisasikan laptop kembali sebanyak  1100 unit untuk guru SD, SMP dan bagi guru PAUD.

Dinas pendidikan juga telah memberikan tambahan makanan berupa susu dan telur bagi siswa/i, serta memberikan bantuan beasiswa bagi siswa miskin berprestasi.  

Pemeritah Daerah Kabupaten Tulang Bawang telah memberikan bantuan bedah rumah bagi masyarakat miskin yang sampai dengan akhir 2019 telah terealisasi sebanyak 960 rumah, yang didanai melalui APBD dan APBN, untuk mewujudkan Tulang Bawang terang benderang hingga saat ini tinggal 18 Kampung yang sedang dalam proses penyambungan jaringan listrik.

Kepala Bappedalitbang Dicky Suratman dalam kesempatan yang lain menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang berkomitmen untuk terus mendukung percepatan 25 program unggulan, Dicky berharap kerja sama dan peran serta dari seluruh OPD dan masyarakat Tulang Bawang sehingga  25 Program unggulan yang telah dicanangkan dapat terealisasi, sehingga berdampak pada kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang secara bertahap, ujarnya.(ADV)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About sub admin

Check Also

Polisi Gerebek Rumah di Perum Bhayangkara Kampung Warga Makmur Jaya

Tulang Bawang: Detikperu.com- Seorang pria berinisial AI (28), warga Jalan Ethanol, Perum Bhayangkara, Kampung Warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *