Home / LINTAS DESA / 1.165 KK Tiyuh Penumangan Terima Bansos Beras

1.165 KK Tiyuh Penumangan Terima Bansos Beras

image_pdfimage_print

Tulang Bawang Barat: detikperu.com-

Pemerintah Tiyuh (desa-red) Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat telah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras kepada masyarakat di wilayahnya. Minggu (17/05/2020).

Kegiatan penyaluran Bansos tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Tiyuh Penumangan, Samsudin Ratu Sangon, dan melibatkan seluruh jajaran aparatur Tiyuh Penumangan.

Menurut samsudin selaku Kepalo Tiyuh Penumangan, mengatakan bahwa pemerintah Tiyuh penumangan telah menyalurkan Bansos dan dilibatkannya segenap aparatur Tiyuh tidak lain karena merekalah yang mengetahui keadaan di masyarakat.

“Hari ini Bantuan Sosial berupa beras telah kita salurkan kepada 1.165 Kepala Keluarga(KK), yang mana setiap Kepala Keluarga yang menerima Bansos mendapatkan 10 kg beras,”katanya.

“Penyaluran Bansos ini kita libatkan seluruh aparatur Tiyuh terutama RT karena mereka yang tahu persis warganya yang belum sama sekali tersentuh bantuan,”ujarnya.

Lanjutnya,” jangan sampai nantinya ada tumpang tindih, itulah mengapa selain aparatur tiyuh kami juga melibatkan seluruh BPT dan pendamping desa tentunya,”ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ruldin selaku Ketua BPT Tiyuh Penumangan menjelaskan bahwa kehadirannya disini selain mengawasi pembagian beras ini dia juga ikut memberi pengarahan kepada warga yang datang dan bertanya tentang bantuan tersebut.

” Kami hadir di sini untuk mengawasi penyaluran Bansos dan memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang Bansos tersebut karena masih ada beberapa warga yang bertanya kenapa mereka tidak dapat bantuan beras namun setelah dijelaskan bahwa bila sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tidak mendapatkan Bansos, masyarakat pun dapat mengerti,”jelasnya.(fir)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
https://www.lampungvisual.com/

About sub admin

Check Also

Pemerintah Pekon Rantau Tijang Bagikan BLT-DD Kepada 169 KPM

Tanggamus: Detikperu.com- Pemerintah Pekon (Desa) Rantau Tijang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus kembali menyalurkan Bantuan langsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *